Pemkab Tanah Bumbu

Puncak Aksi Sapta Pesona Digelar di Pantai Angsana Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Puncak acara Aksi Sapta Pesona digelar di Kabupaten Tanah Bumbu. Kegiatan yang digelar…

Featured-Image
Puncak Aksi Sapta Pesona digelar di Pantai Angsana. Foto: Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Puncak acara Aksi Sapta Pesona digelar di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ini diselenggarakan di kawasan Pantai Angsana, Senin (28/9) kemarin.

Aksi Sapta Pesona ini sebelumnya juga digelar di destinasi wisata yang ada di 13 kabupaten dan kota se-Kalsel.

Aksi Sapta Pesona ini merupakan gerakan menjadikan lokasi destinasi wisata aman, bersih, indah, tertib, sejuk, ramah tamah dan penuh kenangan.

Aksi ini juga dirangkai dengan sosialisasi protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru di objek wisata se Kalsel.

“Gerakan ini dimulai dari 5 September 2020 lalu di Kabupaten Tanah Laut, lalu bergiliran ke kabupaten kota lainnya dan berakhir di Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkap Kabid Pengembangan Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Ida Saptika Dewi.

img

Ida mengharapkan ke depan seluruh destinasi wisata di Bumi Bersujud dapat memenuhi 7 unsur sapta pesona yang ada.

Dengan melihat destinasi wisata lain sebagai perbandingan, maka akan diketahui unsur apa yang belum terpenuhi. Untuk kemudian diterapkan di lokasi masing-masing.

Ia meminta saat lokasi destinasi wisata dibuka, selalu memperhatikan protokol kesehatan. Agar nantinya tidak muncul klaster baru dari destinasi wisata.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tanah Bumbu, Hamaluddin Tahir mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan pemerintah provinsi di Pantai Angsana.

Kegiatan seperti itu kata Hamaluddin Tahir akan menjaga interaksi antara pihak provinsi dan kabupaten. Sehingga akan terus terjalin kebersamaan yang baik antara kedua belah pihak.

Senada dengan Ida, Hamal juga berharap para pelaku wisata di Tanah Bumbu menerapkan sapta pesona. Dari masyarakat, aparat desa, kecamatan hingga kabupaten.

Pada kesempatan itu, Hamal juga menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Pemprov Kalsel atas segala bentuk bantuan yang telah digulirkan, baik itu fisik maupun non fisik, untuk pengembangan lokasi destinasi wisata di Bumi Bersujud.

“Bantuan itu sekaligus membantu memenuhi unsur sapta pesona di destinasi wisata itu, salah satunya yaitu keindahan,” ungkap Hamal.

Dalam kegiatan itu, Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel menyerahkan bantuan alat kebersihan seperti sapu, serok dan tempat sampah untuk ditempatkan di lokasi destinasi wisata.

Selain itu, juga diserahkan bantuan masker sasirangan untuk dibagikan kepada pengunjung di seluruh destinasi wisata di Kabupaten Tanah Bumbu.

Komentar
Banner
Banner