kebakaran rumah

Puluhan Rumah Semi Permanen di Muara Angke Hangus Terbakar

Peristiwa kebakaran melanda kawasan pengasinan ikan, tepatnya di Muara Angke RW 09, Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Sabtu (12/8) siang.

Featured-Image
Proses pemadaman kebakaran di pemukiman nelayan kawasan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (12/8). (Foto: apahabar.com/Ryan)

bakabar.com, JAKARTA - Peristiwa kebakaran melanda kawasan pengasinan ikan, tepatnya di Muara Angke RW 09, Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Sabtu (12/8) siang.

Pantauan bakabar.com dari lokasi kejadian, ditemukan beberapa rumah tinggal bangunan semi permanen hangus dilalap si jago merah. Warga dan petugas pemadam berbondong-bondong melakukan pemadaman agar api tidak merambat lebih luas.

Kebanyakan bangunan yang berbahan kayu membuat api cepat menyala dan menyambar hingga ke permukiman nelayan. Sejauh ini, belum diketahui penyebab pasti kebakaran.

Namun berdasarkan penuturan warga yang rumahnya dekat dengan lokasi kebakaran, diketahui kebakaran terjadi dari belakang tempat tinggalnya.

Baca Juga: Bekas Kantor Asuransi Jiwa di Kota Bogor Kebakaran

"Karena kebanyakan rumah di belakang itu berbahan triplek. Jadi gampang besar apinya. Paling dugaan dari kompor rumah di belakang," ujar Dinda saat ditemui di lokasi, Sabtu (12/8).

Lebih jauh Dinda menuturkan, peristiwa kebakaran itu telah menghanguskan sedikitnya puluhan rumah berbahan triplek. Rumah tersebut berada dalam jarak yang berdekatan.

"Ada sekitar 10 rumah terbakar ditambah berbahan kayu semua. Sempat terjadi ledakan saat kebakaran mungkin dari gas," papar Dinda.

Sementara itu, petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara telah menerjunkan 20 unit mobil pemadam. Mereka bertugas untuk memadamkan api.

Editor
Komentar
Banner
Banner