Hot Borneo

Puluhan Peserta Meriah Pawai Gema Takbir Malam Iduladha di Kapuas

Puluhan peserta meriahkan pawai gema takbir malam Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah di Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Rabu (28/6/2023).

Featured-Image
Pawai takbiran keliking malam Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah di Kabupaten Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Puluhan peserta meriahkan pawai gema takbir malam Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah di Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Rabu (28/6/2023).

Pawai gema takbir yang mengambil start di kawasan Stadion Panunjung Tarung Jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas dilepas secara resmi oleh Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor.

"Kita bersyukur malam ini kita kembali menyemarakan takbir dalam rangka untuk membesarkan hari iduladha hari raya kurban," kata Nafiah Ibnor dalam sambutannya.

Kepada peserta pawai, Nafiah berpesan agar menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban berlalu lintas di jalan raya yang menjadi tempat kendaraan lain lewat.

Kemudian dia juga berpesan agar terus membina kerukunan dan rasa kekeluargaan sehingga Kabupaten Kapuas selalu damai dan sejahtera.

"Untuk itu kami mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha mohon maaf lahir dan batin serta selamat melaksanakan ibadah kurban," ucap Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor.

Sementara panitia pawai gema takbir Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah Tommy Saputra, menjelaskan jumlah peserta yang mengikuti pawai sebanyak 45 peserta diantaranya dari dinas instansi, masjid, musala dan organisasi masyarakat.

"Juga tadi ada salah satu peserta pawai dari Kabupaten Pulang Pisau. Ini menjadi salah satu suport yang luar biasa karena memang pawai ini tidak khusus untuk Kabupaten Kapuas saja tapi juga kabupaten lainnya bisa ikut untuk berpartisipasi," ujar Tommy.

Tommy bilang, PHBI Kapuas tentunya tetap konsisten melaksanakan pawai gema takbir ini dimana nantinya akan ada hadiah baik berupa trophy, piagam dan uang pembinaan untuk peserta terbaik," imbuhnya.

Tommy pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kapuas yang telah mendukung kegiatan pawai gema takbir ini, juga Polres Kapuas, Kodim 1011/Klk dan Dishub yang telah membantu pengamanan pawai gema takbir ini sehingga berjalan baik, aman dan lancar. 

Editor


Komentar
Banner
Banner