Tak Berkategori

Puluhan Ormawa Banjarmasin Galang Belasan Juta untuk Korban Sentani

apahabar.com, BANJARMASIN – Puluhan organisasi mahasiswa yang dikoordinatori oleh Kelompok Mahasiswa Pecinta Alam dan Seni “BORNEO”…

Featured-Image
Mahasiswa melakukan penggalangan dana untuk korban Sentani di Simpang Empat Sultan Adam dan di depan Gerbang Kampus ULM Kayutangi Banjarmasin.Foto-apahabar.com/Muhammad Robby

bakabar.com, BANJARMASIN – Puluhan organisasi mahasiswa yang dikoordinatori oleh Kelompok Mahasiswa Pecinta Alam dan Seni “BORNEO” Universitas Lambung Mangkurat (Kompas “BORNEO” Unlam) berhasil menggalang dana sebesar Rp13,9 juta untuk korban banjir bandang di Sentani, Papua, Kamis (28/3/2019).

Penggalangan dana dilaksanakan di dua tempat berbeda, Simpang Empat Sultan Adam dan di depan Gerbang Kampus ULM Kayutangi Banjarmasin.

Baca Juga:Mahasiswa Ngaku Pilot Diamankan

“Penggalangan dana merupakan gabungan dari Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala), Cipayung Plus dan Badan Eksekutif Mahasiswa se- Kota Banjarmasin,” ucap Ketua Bidang III Kompas “BORNEO” Unlam sekaligus koordinator lapangan, Helda Afriliayana kepadabakabar.com.

Kegiatan tersebut, bukan hanya diikuti oleh mahasiswa asal Kalimantan Selatan. Namun, juga diikuti oleh Ikatan Mahasiswa Papua di Kalsel.

Menurut Helda, penggalangan dana tersebut sebagai wujud kepedulian dan kasih sayang sesama manusia. Sebagai generasi muda, kata dia, wajib kiranya menumbuhkan jiwa sosial sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi yang ketiga, yakni pengabdian kepada masyarakat.

“Untuk pengiriman hasil penggalangan dan akan dilakukan, Jumat 29 Maret 2019, pukul 09.00 WITA. Melalui Bank Mandiri di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin,” ujar mahasiswi PGSD semester akhir tersebut.

Pihaknya sebagai fasilitator penggalangan dana mengucapkan terimakasih atas partisipasi organisasi mahasiswa lainnya. Ia berharap, bantuan tersebut mampu meringankan beban saudara yang ada di Sentani.

Baca Juga:Demo Pabrik Semen Ricuh, Polisi dan Mahasiswa Sama-Sama Dilarikan ke RS

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner