Hewan Kurban

Puluhan Hewan Kurban Telah Diberangkatkan ke Pulau Seribu

Puluhan hewan kurban telah diberangkatkan ke kawasan Kepulauan Seribu, pada Selasa (27/6). Sebanyak 37 ekor hewan kurban.

Featured-Image
Ilustrasi hewan kurban jelang Iduladha. Foto: dok apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - Puluhan hewan kurban telah diberangkatkan ke kawasan Kepulauan Seribu. Sebanyak 37 ternak hewan kurban, terdiri atas 22 ekor sapi dan 15 ekor kambing.

Hewan kurban diberangkatkan dengan kapal tradisional dari Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara.

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengatakan​​​​​​​ nantinya hewan kurban tersebut akan dikirim ke 11 pemukiman warga. Ada tiga ekor sapi untuk di Pulau Pramuka dan Pulau Sabira. Kemudian, dua ekor sapi untuk di Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung, Pulau Panggang, Pulau Kelapa.

Dan, satu ekor sapi masing-masing di Pulau Pari, Pulau Lancang, Pulau Payung, Pulau Harapan, Pulau Kelapa Dua, Pulau Pramuka.

Baca Juga: Jelang Iduladha, 8.739 Hewan Kurban Jalani Tes Kesehatan

"Selain itu, ada juga 15 ekor kambing yang didistribusikan sesuai wilayahnya. Tapi kami pastikan semua pulau kebagian hewan kurban," kata Junaedi, saat ditemui di kawasan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (27/6).

Dari hewan kurban tersebut ada juga yang merupakan bantuan dari Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Baznas Bazis DKI, Bank DKI, dan organisasi kemasyarakatan serta satuan kerja perangkat daerah/unit kerja perangkat daerah.

Di antara hewan kurban, terdapat satu ekor sapi dari Pj Gubernur DKI Jakarta berjenis limosin berbobot di atas 900 kilogram. Junaedi mengatakan sapi kurban dari Pj Gubernur DKI Jakarta nantinya akan dipotong sendiri oleh bupati setelah sholat Idul Adha di Pulau Panggang.

Baca Juga: Hewan Kurban Jakut Bermasalah, Ada Infeksi Kulit hingga Belum Cukup Umur

"Daging sapi kurban akan dibagikan kepada masyarakat Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara," ujar Junaedi.

Editor


Komentar
Banner
Banner