Kalsel

Pulihkan Ekonomi, Dit Intelkam Polda Kalsel Bantu Pedagang Pasar Pondok Mangga

apahabar.com, BANJARMASIN – Demi mensukseskan program pemulihan ekonomi nasional, Dit Intelkam Polda Kalsel memberikan fasilitas umum…

Featured-Image
Penyerahan bantuan oleh Dit Intelkam Polda Kalsel kepada Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru, Wahyudillah. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Demi mensukseskan program pemulihan ekonomi nasional, Dit Intelkam Polda Kalsel memberikan fasilitas umum berupa tempat cuci tangan serta membagikan masker gratis kepada para pedagang pasar pondok mangga yang baru saja mendapatkan tempat berjualan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru.

Pasar Pondok mangga yang berada di kawasan Jalan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, Banjarbaru itu, merupakan lima dari salah satu tempat baru para pedagang, karena relokasi pasar sebelumnya yang mereka tempati.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kanit III Subdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Kalsel, Kompol Hero Dwi Prihartono, itu disambut baik oleh Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan kota Banjarbaru, Wahyudillah.

“Kami pribadi sangat berterima kasih atas pemberian fasilitas umum yang diberikan oleh Polda Kalsel kepada para pedagang Pasar Pondok Mangga yang turut serta berupaya membantu dalam mensukseskan program pemulihan ekonomi,” kata Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan kota banjarbaru, Wahyudillah, Kamis (8/4).

Selain pembagian fasilitas umum, Dinas Perdagangan dengan Dit Intelkam Polda Kalsel juga melakukan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Wahyudillah menekankan, ke depan, area pasar mangga akan dilakukan perbaikan guna mewujudkan tempat berjualan yang nyaman.

“Terkait pembangunan akses jalan dan fasilitas lainnya, sudah dianggarkan dan saya berharap para pedagang untuk sementara tetap bersabar dalam proses pembangunan yang masih berjalan ini,” kata.

Disamping itu, Ketua PKL Pasar Bauntung yang lama, Irwan menyatakan dirinya sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh pemerintah.

“Apapun yang dilakukan pemerintah saya sangat mendukung, asalkan hal tersebut mempermudah kami para pedagang dalam berjualan, ” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner