Kalsel

PT. BRE Bantu Warga Terdampak Covid-19

apahabar.com, RANTAU – Salah satu perusahaan yang beroperasi di bidang pertambangan, PT Bhumi Rantau Energi (BRE)…

Featured-Image
PT Bhumi Rantau Energi (BRE) di Kabupaten Tapin memberikan bantuan kepada warga Desa Bitahan Baru di tengah mewabahnya Covid-19. Foto-Istimewa

bakabar.com, RANTAU – Salah satu perusahaan yang beroperasi di bidang pertambangan, PT Bhumi Rantau Energi (BRE) di Kabupaten Tapin memberikan bantuan kepada warga Desa Bitahan Baru di tengah mewabahnya Covid-19.

“Ini bentuk kepedulian terhadap warga sekitar perusahaan yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Humas PT. BRE, Joko Bagiono kepada bakabar.com belum lama tadi.

Bantuan berupa 1 tempat cuci tangan di kantor kepala desa, masker 500, 15 paket sembako untuk warga tedampak, 25 baju seragam, dan 35 meja belajar untuk English club Desa Bitahan Baru.

Baca Juga:Ada Tambang 'Nakal' di Tapin, ESDM: Berbenah atau Setop Produksi

Kepala Desa Bitahan Baru, Saparudin menjelaskan, desa Bitahan Baru memiliki luas wilayah sekitar 500 hektare dengan jumlah penduduk 493 jiwa.

Pekerjaan masyarakat di sana, sebagian berprofesi petani, pekebun, dan sebagian lagi sebagai karyawan tambang batu bara.

Menurut Saparudin, Bantuan PT. BRE adalah hal yang wajar karena Desa Bitahan Baru merupakan wilayah ring PT. BRE.

“Terimakasih banyak kepada pihak BRE yang sudah memberikan bantuan kepada warga kami dan anak-anak kami, semoga dapat kami manfaatkan semaksimal mungkin. Sekali lagi terimakasih,” ucapnya.

Baca Juga: Hanya 10 Meter dari Jalan, Lubang Tambang di Tapin Tuai Protes Warga

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner