Kalsel

PT Arutmin Indonesia Tambang Satui Bagikan Ribuan Paket Sembako

apahabar.com, BATULICIN – PT Arutmin Indonesia Tambang Satui dan Mitra Kerja menyalurkan paket sembako untuk anak…

Featured-Image
PT Arutmin Indonesia Tambang Satui bagikan ribuan paket sembako untuk warga. Foto-apahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN – PT Arutmin Indonesia Tambang Satui dan Mitra Kerja menyalurkan paket sembako untuk anak yatim piatu, dhuafa, disabilitas, marbot dan para ustadz.

Ada sebanyak 1.350 paket sembako yang dibagikan di wilayah Kecamatan Satui Kabupaten Tanah bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan yang mereka balut dalam kegiatan ‘Satui Berbagi’

Dalam hal pendistribusian paket sembako PT Arutmin Indonesia Tambang Satui bekerja sama dengan para relawan yang tergabung dalam ACT – MRI Satui.

Paket sembako yang dibagikan berupa beras, minyak goreng, telor, mie instan, teh, sirup, kecap manis, gula dan sarden.

“Kegiatan ‘Satui Berbagi’ merupakan program PPM Tambang Satui di tahun 2021 dalam bidang sosial,” ungkap Kepala Teknik Tambang dan Mine Manager PT Arutmin Indonesia Tambang Satui, Cipto Prayitno, kepada bakabar.com, Rabu (5/5).

Cipto Prayitno mengatakan kegiatan tersebut rutin mereka laksanakan setiap tahun dengan harapan memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar Tambang Satui.

“Ke depan kami berharap akan ada peningkatan kembali dalam hal jumlah dan cakupan penerima manfaat dari program ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial Kecamatan Satui, Faridah Ariyani, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT Arutmin Indonesia.

“Tahun lalu kegiatan Satui Berbagi mencakup 6 desa dan alhamdulillah di tahun ini dapat mencakup 8 desa,” terang Faridah.

Faridah juga berharap bantuan paket sembako yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Insyaallah sangat membantu masyarakat yang membutuhkan, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini. Tetap semangat membangun Satui,” tukasnya.

Adapun 8 desa yang menjadi penerima bantuan yaitu Desa Sejahtera Mulia, Desa Makmur Mulia, Desa Sungai Danau, Desa Sinar Bulan, Desa Sei Cuka, Desa Satui Timur, Desa Satui Barat dan Desa Jombang.



Komentar
Banner
Banner