Kalsel

PSU Pilgub Kalsel Berlalu, LMA Tapin Sebar Puluhan Spanduk Damai

apahabar.com, RANTAU – Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel 2020 sudah usai. Laskar Macan Asia (LMA)…

Featured-Image
Laskar Macan Asia (LMA) Tapin saat memasang spanduk. Foto-Istimewa

bakabar.com, RANTAU – Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel 2020 sudah usai. Laskar Macan Asia (LMA) Tapin menyebar puluhan spanduk jaga kondusifitas Banua, Selasa (29/6).

Spanduk-spanduk yang dipasang berisikan ajakan damai dan tentram.

Ketua DPC LMA Kabupaten Tapin, Ahyad mengatakan bahwa pihaknya akan menyebarkan spanduk sebanyak 20 yang disebar dititik sentral. Dengan tujuan masyarakat tetap menjaga persaudaraan, walaupun PSU sudah selesai.

“Jadi dipasang titik sentral, agar masyarakat melihat. Kami sebar di Kecamatan Binuang, Kecamatan Tapin Selatan, Kota Rantau dan Kecamatan Lokpaikat,” ujarnya.

Ahyad mengatakan spanduk-spanduk yang dipasang memang tujuannya untuk ajakan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Tapin, menjaga kondusifitas usai PSU Pilgub Kalsel.

“Ada 2 tulisan di spanduk tersebut. Isinya ajakan damai karena Pilgub telah usai dan menjaga persaudaraan tetap yang utama serta tulisan siapapun Gubernurnya dan apapun pilihannya orang Banua tetap bersaudara,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit 2 Subdit Kamneg Dit Intelkam Polda Kalsel, Kompol M Sukar mengapresiasi upaya yang dilakukan LMA Kabupaten Tapin, untuk menjaga kondusifitas Banua.

“Karena peran serta masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga Kamtibmas. Siapapun Gubernurnya kami orang Banua tetap bersaudara, karena persaudaraan tetap utama agar Kalsel damai dan tentram,” tutupnya.



Komentar
Banner
Banner