Sport

PSSI Tabalong Seleksi Pemain Berbakat untuk Isi Timnas U-16 dan U-19

apahabar.com, TANJUNG – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Selatan (Kalsel) tengah mencari bibit-bibit unggul pesepak bola…

Featured-Image
Proses seleksi pemain berbakat di Lapangan Sepak Bola Lembah Meratus, Muara Uya, Minggu (7/3). Foto: Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Selatan (Kalsel) tengah mencari bibit-bibit unggul pesepak bola usia muda.

Baru-baru tadi Asprov Kalsel meminta Askab Tabalong agar menyeleksi pesepak bola muda di daerahnya.

Exco Askab PSSI Tabalong, Edo Sourifet, menyebutkan Asprov Kalsel berusaha mencari pemain secara profesional. Terutama dengan mengedepankan pemain yang potensial dan berkualitas.

Para pemain sepak bola terpilih nantinya, akan mengisi keperluan atau skuad tim nasional (Timnas) U-16 dan U-19.

Edo bilang, Asprov PSSI Kalsel akan memantau langsung jalannya tahapan penyeleksian ini. Mereka tak ingin kecolongan dengan menyalurkan pemain tidak berkualitas.

"Jadi ada instruksi untuk mencari bibit pemain yang bagus. Proses seleksi, hari ini sudah kita lakukan di Lapangan Sepak Bola Lembah Meratus, Muara Uya,” terang Edo, Minggu (7/3).

Melalui seleksi ini, Edo pun mengharapkan munculnya pemain-pemain muda potensial dari Kalsel. Nantinya mereka dapat membela Timnas pada Piala Dunia U-20 dan Piala Asia.

“Hasilnya nanti kita akan menyurat nama-nama itu ke PSSI, jadi nanti PSSI yang akan menyeleksi lagi perwakilan dari tiap-tiap asprov," ucap Edo.

Edo menambahkan, pemain yang lolos seleksi di kabupaten akan dikirim ke tingkat provinsi.

Kemudian, dari Provinsi Kalsel akan dilanjutkan ke Jakarta.

“Pemain yang lolos seleksi di Jakarta akan diberangkatkan ke Thailand dan Uzbekistan,” tutup Edi.

Mengenai penyeleksian, Sekretaris Askab PSSI Tabalong, Reza, menjelaskan para pemain akan dinilai dari ketahanan fisik, skill serta visi bermainnya.

Seleksi dilakukan dari tingkat kecamatan. Kemudiam diseleksi lagi di tingkat kabupaten untuk dikerucutkan menjadi 11 pemain.

“Hasil seleksi di tingkat kabupaten akan diberangkatkan ke tingkat provinsi,” tutup Reza.



Komentar
Banner
Banner