Sepak bola nasional

PSSI Pastikan Shayne Pattynama Diambil Sumpah Sebagai WNI Pekan Depan

PSSI memastikan Shayne Pattynama akan segera menjadi warga negara Indonesia (WNI), pada Selasa (24/1), ditandai dengan pengambilan sumpah di Kanwil Kemenkumham 

Featured-Image
Shayne Pattynama selangkah lagi menjadi Warga Negara Indonesia (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA –PSSI memastikan Shayne Pattynama akan segera menjadi warga negara Indonesia (WNI), pada Selasa (24/1), ditandai dengan pengambilan sumpah di Kanwil Kemenkumham  DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang mengatakan proses naturalisasi bakal calon pemain timnas Indonesia itu telah mencapai tahap akhir.

“Alhamdulillah proses naturalisasi Shayne Pattynama telah mencapai langkah terakhir,” ujar Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (21/1).

Lebih lanjut, Iriawan mengatakan, setelah melafalkan sumpah setia sebagai WNI, Shayne nantinya akan langsung mengurus pembuatan kartu tanda penduduk (KTP).

Baca Juga: Lampu Hijau! Dispora Bekasi Restui Arema FC Gunakan Stadion Patriot

Selain itu, Pria yang kerab disapa Iwan Bule itu pun berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah merestui Shayne menjadi WNI.

Kabar kepastian Shayne menjadi WNI dipastikan setelah Presiden Jokowi telah menandatangani Keppres tetang kewarganegaraan pesepak bola yang saat ini tengah memperkuat klub Viking FK di Liga Norwegia itu.

Selain itu, Iriawan juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Kemenpora, Kemenkumham, Kemensetneg, Kemendagri dan semua yang terlibat dalam proses naturalisasi Shayne.

Lebih lanjut, Ketum PSSI berharap dengan bergabungnya Shayne di timnas Indonesia nanti akan dapat membawa skuat Garuda berprestasi di kancah internasional.

Baca Juga: Terlibat Kasus Pelecehan Seksual, Dani Alves Dipecat dari Klub Meksiko Puma

“Semoga proses pengucapan sumpah nanti bisa berjalan lancar,” tutur Iriawan.

“Tentu saja saya dan masyarakat sepakbola Indonesia berharap bisa menyaksikan Shayne berseragam merah-putih dan berjuang bersama pemain lainnya untuk membawa Indonesia berprestasi di kancah internasional,” tungkasnya.

Dengan kabar kepastian proses naturalisasi Shayne, PSSI sudah melakukan naturalisasi tiga pemain yang diproyeksikan akan memperkuat timnas senior di kancah turnamen Piala Asia 2023.

Sebelum Shayne, PSSI juga telah melakukan proses naturalisasi dua pemain lainnya yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh yang resmi menjadi WNI pada 17 November 2022 lalu.

Tak hanya itu, Jordi Amat pun juga sudah menjalani debutnya bersama timnas Indonesia saat pasukan Garuda menjalani turnamen di Piala AFF 2022 lalu.

Editor


Komentar
Banner
Banner