liga 1

PS Barito Putera Taklukkan 10 Pemain Persik Kediri 2-0

PS Barito Putera sukses mengalahkan 10 pemain Persik Kediri 1-0 pada pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Demang Lehman, Sabtu (19/8).

Featured-Image
Barito Putera versus Persik Kediri. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, JAKARTA - PS Barito Putera sukses mengalahkan 10 pemain Persik Kediri 1-0 pada pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Demang Lehman, Sabtu (19/8) malam.  

Tampil sebagai tuan rumah, Barito Putera langsung mendominasi permainan sejak peluit pertandingan dimulai. Ada beberapa serangan mampu diciptakan tim berjuluk Laskar Antasari tersebut. 

Situasi itu membuat Persik Kediri mendapatkan tekanan hingga akhirnya harus bermain dengan 10 pemain setelah Vava Mario Yagalo mendapatkan kartu merah di menit 37.

Baca Juga: Buntut Hasil Buruk, Pelatih Persija Enggan Remehkan Arema

Unggul jumlah pemain, anak asuh Rahmad Darmawan semakin leluasa membangun serangan. Hasilnya, Gustavo Tocantins mencetak gol lewat penalti di menit 38. Hingga turun minum, skor 1-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, Barito Putera masih mendominasi jalannya pertandingan. Sedangkan Persik Kediri yang kehilangan satu pemain belum juga bisa keluar dari tekanan.

Meski lebih banyak bertahan, Laskar Antasari kembali menggandakan keunggulan lewat skema serangan cepat Makan Konate menerima umpan dari Gustavi Tocantins di menit 87.

Baca Juga: Stadion Demang Lehman Direnovasi, Pindah ke Mana Barito Putera?

Hingga pertandingan berakhir, Barito Putera sukses mempertahankan kemenangan dengan skor 2-0. 

Hasil ini sekaligus membuat Barito Putera naik ke peringkat dua klasmen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 17 poin. Sedangkan Persebaya harus terlempar ke posisi 12 dengan 11 poin. 

Editor


Komentar
Banner
Banner