Kalsel

Proyeknya Ancam Nyawa Warga, Manajemen Duta Mall Minta Maaf

apahabar.com, BANJARMASIN – Proyek gedung baru Duta Mall Banjarmasin tengah ramai disorot warganet. Musababnya, beberapa bangunan…

Featured-Image
Sebuah rumah warga dengan latar pembangunan gedung baru pusat perbelanjaan milik Duta Mall Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Proyek gedung baru Duta Mall Banjarmasin tengah ramai disorot warganet.

Musababnya, beberapa bangunan rumah warga bakal terkena imbas pembangunan. Saat dikonfirmasi, manajemen mall terbesar di Banjarmasin ini menyampaikan permintaan maaf-nya.

Pantauan bakabar.com, pembangunan gedung baru Duta Mall hanya berjarak selemparan batu dengan permukiman warga. Tepatnya, warga di Jalan Veteran, Gang 5 Sejati, Kampung Melayu, Banjarmasin Tengah.

Maka tak heran, sebagian rumah warga di sana mengalami kerusakan. Teras dan pondasinya agak miring. Itu disinyalir karena ambruknya tanah bekas pemasangan paku bumi.

Mulyadi warga terdampak menerangkan sudah ada pembicaraan dengan pihak Duta Mall perihal penggantian kerusakan bangunan mereka. Namun, hasilnya diklaim sangat tidak memuaskan.

Disebutkan, hanya ada pembicaraan tentang akan adanya perbaikan. Tetapi tak ada surat perjanjian resmi dari kedua belah pihak. Khususnya, antara warga dan manajemen Duta Mall Banjarmasin.

“Ada pembicaraan akan diperbaiki tapi tidak ada hitam di atas putih, yang kami takutkan ketika tender pembangunan habis kejelasan perbaikannya ke mana lagi kami mengadu,” ujar Mulyadi ditemui bakabar.com, Sabtu (02/11) sore.

Mulyadi mengakui kerusakan rumahnya sudah dialami sejak 7 bulan lalu. Namun, bertambah parah dalam sepekan belakangan.

Adapun, kata dia, kerusakan diawali pada Duta Mall Banjarmasin memasang paku bumi untuk pembangunan gedung. Jarak antara pembangunan dan rumah warga hanya beberapa meter saja.

“Dengan pembangunan ini kami masyarakat juga merasa takut karena keadaan kerusakan saat ini bisa saja membahayakan nyawa kami,” ujarnya.

Sementara, pihak Duta Mall Banjarmasin, melalui Bagian Operasional, Yenni sudah mengetahui dengan jelas adanya kerusakan terhadap bangunan milik warga sekitar.

Olehnya, Duta Mall sudah ada melakukan pembicaraan dengan pihak warga, dan bakal segera memperbaiki atas kerugian yang dialami dari pembangunan gedung baru.

“Terkait kerusakan karena proyek sudah di-list sesuai dengan laporan dari warga, dan juga sudah dicek bersama, nanti akan dijadwalkan perbaikannya,” lanjutnya.

Belum lagi, pihaknya juga sudah ada melakukan pertemuan dengan warga. Hasilnya, kesepakatan antara warga sekitar dengan Duta Mall juga sudah berjalan.

Dengan ketidaknyamanan warga atas pembangunan itu, Yenni mengungkapkan sudah secara langsung menyampaikan permohonan maaf.

“Yang namanya proyek sudah pasti ada beberapa gangguan yang tidak bisa dihindari, kami berharap tetap didukung agar Duta Mall nantinya bisa menjadi kebanggaan Banjarmasin,” jelasnya.

Baca Juga: Gandeng Istri ke PKB, Habib Banua: Saya Serius Maju Wali Kota

Baca Juga: Siti, Istri Senator Kalsel Ikhlas Suaminya Nyalon Wali Kota

Baca Juga: Serapan Rendah, Banjarmasin Bakal Disorot Mendagri Tito

Baca Juga: Kompak, Sejoli di Kotabaru Nekat Curi Flip Coper

Baca Juga: Gandeng Istri ke PKB, Habib Banua: Saya Serius Maju Wali Kota

Baca Juga: Siti, Istri Senator Kalsel Ikhlas Suaminya Nyalon Wali Kota

Baca Juga: Terungkap, Motif Gubernur Sugianto Lempar Botol Saat Kalteng Putra Keok

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner