Kalsel

Proyek Jalan Margasari-Marabahan Segera Digarap

apahabar.com, RANTAU – Ruas Jalan Margasari-Marabahan yang rusak di Desa Sungai Puting, Kecamatan Candi Laras Utara…

Featured-Image
Kondisi ruas jalan Sungai Puting Margasari-Marabahan (Januari 2021). Foto-apahabar.com/Sandy

bakabar.com, RANTAU - Ruas Jalan Margasari-Marabahan yang rusak di Desa Sungai Puting, Kecamatan Candi Laras Utara (CLU) diperkirakan bisa segera diperbaiki April mendatang.

Diketahui, kondisi jalan sepanjang 5 kilometer tersebut hingga saat ini sangat memprihatinkan. Jalan rusak parah akibat seringnya dilalui angkutan besar dan intensitas hujan yang deras.

Ketua DPRD Tapin, H Yamani mengatakan, proyek pengerjaan jalan nasional lintas provinsi Margasari-Marabahan tersebut, sudah memasuki tahap akhir lelang.

“Jalan poros Margasari-Marabahan sudah dalam progres atau sudah dalam tahap lelang. Sesuai tugas dan fungsinya, DPRD akan memantau dan melakukan pengawasan pelaksanaan itu,” ucap Yamani, Rabu, (31/3).

Kepala Dinas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Yustan Azidin menambah, progres proyek tersebut sudah memasuki proses akhir atau pemenangan lelang.

“Kalau itu lancar bulan April ini akan dikerjakan. Saya berharap untuk masyarakat kalau pengerjaan di mulai harap tidak adalagi yang mengklaim kepemilikan tanah lagi, karena itu bisa membatalkan pengerjaan,” ungkap.

Yustan mengatakan pengerjaan proyek tersebut sudah berdasarkan hasil duduk bersama pemerintah daerah, para tokoh dan masyarakat setempat.

“Dasar pengerjaan proyek oleh balai jalan adalah komitmen bersama antara pemerintah daerah dan masyarakat,” ucapnya.



Komentar
Banner
Banner