Tak Berkategori

Promosikan Aplikasi Siskeudes Versi 2.0

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tata…

Featured-Image
Teknologi sudah masuk ke pedesaan. Foto-IDEApers

bakabar.com, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa dengan aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes). Kegiatan dibuka Bupati HSS, H Akhmad Fikry.

Anggota DPR RI, H Syaiful Rasyid dipercaya sebagai narasumber. Ia menyampaikan materi Kemandirian Desa dan mengenali aplikasi Siskeudes versi 2.0. Rencana Pembangunan Jangan Menengah (RPJM).

"Aplikasi Siskeudes Versi 2.0 ini, meningkat dibandingkan tahun lalu. Dengan aplikasi ini tentunya mempermudah kinerja kepala desa dalam hal administrasi dan pertanggungjawaban pengelola keuangan. Sehingga tidak ada pihak luar yang mengganggu kinerja kepala desa, karena sistem bisa membackup dan mendorong kades untuk selalu fokus dalam bekerja secara profesional," katanya.

Baca Juga:Relawan Jokowi-Ma'ruf Gelar Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal di Tanah Laut

Dikemukakannya, kalau di daerah ada Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA), di desa ada Siskeudes ini. Ia berharap aparatur desa bisa mengoperasikan aplikasi Siskeudes."Karenanya jangan lah gaptek, karena zaman sudah semakin maju," ujar Syaiful Rasyid.

Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad selaku moderator acara menyampaikan visi dan misi Kabupaten HSS mewujudkan masyarakat cerdas, inovatif, teknologis, dan agamis.

"Teknologi memang terdepan di HSS. Untuk itu acara workshop ini membawa manfaat yang banyak. Untuk itu pelajari dan evaluasi agar kedepan dapat lebih baik dan meningkat lagi," katanya.

Baca Juga:Meresahkan, Belasan Anjal Makassar Dijemur di Balai Kota Banjarmasin

Reporter: Nasrullah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner