Kalsel

Promosi Pariwisata Daerah, Band Radja Rilis Single ‘Fantastic Tanah Laut’

apahabar.com, BANJARMASIN – Grup Band Radja kembali merilis lagu terbaru berjudul ‘Fantastic Tanah Laut’. Single ini…

Featured-Image
Ian Kasela. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Grup Band Radja kembali merilis lagu terbaru berjudul ‘Fantastic Tanah Laut’.

Single ini dibuat khusus untuk mempromosikan destinasi wisata unggulan yang ada di Kabupaten Tanah Laut.

“Beberapa waktu lalu kami dihubungi oleh Dinas Pariwisata dari Tanah Laut. Mereka menawarkan permintaan apakah bisa membuatkan lagu dan management menyambut baik kerja sama ini,” ungkap personel Radja, Moldy, kepada bakabar.com melalui sambungan telepon.

Band yang digawangi Ian Kasela, Moldy, Seno dan Indra ini telah merilis secara resmi single Fantastic Tanah Laut awal Desember tadi. Video klip telah ditayangkan melalui instagram @radjabandofficial dan laman youtube Radja. Moldy mengaku bangga dapat menjadi bagian dalam kemajuan daerah.

img

Objek wisata Tanah Laut. Foto-Istimewa

“Seandainya Pemda atau warga banua mau bekerja sama dengan putra daerah yang sudah mewakili di bidang musik secara nasional, kita sangat welcome,” lanjutnya

Sesuai judulnya, video klip pada single ini menonjolkan keindahan panorama alam di Kabupaten Tanah Laut. Seperti Pantai Batakan hingga barisan pegunungan. Gitaris Band Radja ini juga menampilkan unsur tradisional pada awal cuplikan video yaitu instrument musik Panting.

“Kami ingin orang penasaran dan tertarik untuk berkunjung. Tala adalah salah satu kabupaten yang memiliki pantai bersih dan pemandangan yang indah,” imbuhnya

Moldy menyebut tak kurang dua bulan untuk proses penggarapan single ini. Dia mengakui, tak menemui kendala hingga lagu Fantastic Tanah Laut diluncurkan kepada khalayak.

Sebagai pencipta, dia berharap single ini tak hanya dapat dinikmati di tingkat nasional, namun hingga mancanegara. Untuk itulah, Moldy menggunakan campuran bahasa dalam lirik lagunya.

“Kita ikuti temanya. Lalu lirik sengaja dibuat berbahasa Indonesia bukan Banjar, bahkan ada kata ‘Make Your Life Happy’. Jadi bisa dipromosikan ke luar,” terangnya



Komentar
Banner
Banner