Pemkab Banjar

Program YESS, Bupati Banjar Berharap Berjalan Baik dan Mencapai Target

Program YESS, Bupati Banjar H Saidi Mansyur Berharap Berjalan Baik dan Mencapai Target

Featured-Image
Rombongan penanggung jawab program YESS Provinsi Kalsel beraudiensi dengan Bupati Banjar H Saidi Mansyur, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Selasa, (21/3). Foto-istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA - Penanggung jawab program Youth Entrepneurship and Employment Support Services Programme (YESS) Provinsi Kalsel, Budi Santoso, beserta rombongan lakukan audiensi dengan Bupati Banjar H Saidi Mansyur, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Selasa, (21/3) siang.

Budi Santoso mengatakan progres kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Provincial Project Implementation Unit (PPIU) terkait program YESS tahun 2022 telah berjalan.

"Jumlah petani milineal kita yang diintervensi oleh program YESS berjumlah 3400, sedangkan total investasi yang diberikan untuk pelatihan sebesar Rp 5 miliar, juga hibah kompetitif sekitar Rp 5 miliar," ujar Budi.

Ia menambahkan, untuk mendukung program YESS maka diperlukan kemitraan multi pemangku dari pihak Kabupaten Banjar.

Sementara Bupati Banjar berharap program YESS dapat berjalan dengan baik dan mencapai target yang telah ditetapkan.

"Dengan tujuan mencetak petani dan wirausahawan milenial yang maju mandiri dan modern serta berdaya saing tinggi," harap Bupati Banjar.

Kabid Penyuluhan Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Banjar, Retno Sri Muwarni, mengatakan program YESS di Kabupaten Banjar perlu dukungan dan arahan dari Bupati Banjar guna keberhasilan program.

"Perlu dukungan dinas dan stakeholder terkait. Lewat program YESS diharapkan akan melahirkan inovasi- inovasi untuk mendukung pengembangan serta memaksimalkan pertanian. Tujuan akhirnya mewujudkan kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh di bidang pertanian," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner