Kalsel

Program TMMD Kodim 1014 Pangkalan Bun Dinilai Sangat Bermanfaat

apahabar.com, PANGKALAN BUN – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019 yang digelar Kodim 1014…

Featured-Image
Program TMMD Kodim 1014 Pangkalan Bun Dinilai Sangat Bermanfaat. Foto-apahabar.com/AHC16

bakabar.com,PANGKALAN BUN - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019 yang digelar Kodim 1014 Pangkalan Bun di Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara (Aruta) sudah berjalan 21 hari pada Kamis (01/08/2019). Kegiatan tersebut dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Pokoknya apapun pembangunannya, program TMMD ini telah banyak menyentuh masyarakat Kelurahan Pangkut, mulai dari sikap prilaku warga menjadi meningkat ke arah yang lebih positif, seperti meningkatnya kegotong-royongan, dan menjadi cerdas dalam pembangunan," kata Muryanto salah seorang tokoh masyarakat Pangkut kepada bakabar.com Kamis (1/8/2019).

Menurut Muryanto, apa yang dilakukan Kodim1014 Pangkalan Bun melalui program TMMD ini merupakan sebuah kegiatan yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Karenasasaran yang dikerjakan dalam Program TMMD ke-105 di Pangkut adalah fasilitas yang sangat vital, di antaranya perbaikan badan jalan dan pembuatan jembatan yang menghubungkan dari kelurahan kamike Desa Sukarame dan Desa Gandis serta membersihkan lingkungan warga, mengecat geraja, merehab dan memperluas halaman masjid. Bahkan, anak didik juga diberi pengertian tentang wawasan kebangsaan," ujar Muryanto.

Seraya menambahkan, perjuangan TNI melalui program TMMD harus terus berlanjut lantaran program tersebut sangat dibutuhkan oleh jutaan masyarakat, khususnya masyarakat desa terpencil.

“Ke depannya kalau boleh menawar, pelaksanaan TMMD di Kelurahan Pangkut berharap dapat ditingkatkan lagi agar mencapai hasil yang maksimal, dan kami mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada jajaran TNI Kodim 1014 Pangkalan Bun atas terlaksananya program TMMD ke-105 di Kelurahan Pangkut," terang Muryanto.

Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol (Inf) M Roni Sulaeman SE selaku Dansatgas TMMD Reg ke-105 saat dikonfirmasi bakabar.com, melalui telepon selulernya pada Kamis (1/8/2019) mengatakan, hasil kegiatan TMMD ke-105 di Pangkut telah selesai 100 persen.

"Sebentar lagi kegiatan TMMD ini akan segera ditutup, dan untuk sasaran pokok yang menjadi prioritas kami sudah hampir selesai, tinggal menyelesaikan sasaran tambahan pembuatan jembatan dan merehab Masjid Al Mujahidin," jawab Dandim.

Atas partisifasi semua pihak, lanjut Dandim, khususnya warga masyarakat terhadap pelaksanaan program TMMD ke-105. Pihaknya, mengucapkan terima kasih, semoga hasil kegiatan TMMD di Kelurahan Pangkut bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Baca Juga: TMMD Harus Memberi Manfaat Kepada Masyarakat

Baca Juga: 38 Peserta Wilayah Kodim 1014/Pangkalanbun Ikuti Tes Calon Bintara TNI 2019

Reporter: AHC16
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner