Kalsel

Program HSU Bergaul, Kapolsek di Amuntai Jalin Silaturahmi dengan Ulama

apahabar.com, AMUNTAI – Jajaran Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan program HSU Bergaul (Hebat Sigap untuk…

Featured-Image
Kapolsek Alabio, Iptu Agus Sumitro saat menjalin silaturahmi dengan para ulama dan tokoh masyarakat. Foto-Istimewa

bakabar.com, AMUNTAI – Jajaran Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan program HSU Bergaul (Hebat Sigap untuk Bekerja Sama dengan Alim Ulama).

Pelaksanaan silaturahmi bergaul dengan alim ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat tentunya sudah sering dilaksanakan oleh Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan bersama jajarannya di Mapolres setempat.

Kali ini dilaksanakan Kapolsek Amuntai Kota, Ipda Syaifullah beserta Kanit Intelkam Aiptu Alamsyah dan anggota lainnya dengan bersilaturahmi kepada Ustaz Abdurrahman pengasuh Ponpes Tahfidz Quran Darut Dhia di Desa Tapus, Kecamatan Amuntai Kota, HSU.

Setelah itu ke KH Abdul Wahab selaku pimpinan Majelis Al-Wadah di Desa Kembang Kuning. Silaturahmi juga dilakukan kepada tokoh masyarakat, Thamrin Husni selaku Ketua Perkades se-Kecamatan Amuntai Kota.

Di tempat terpisah, Kapolsek Alabio, Iptu Agus Sumitro bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Aribowo juga bersilaturahmi kepada ulama, tokoh agama di antaranya ke KH M Ramli Rais Sirya, selaku pengurus PWI NU Kalsel sekaligus pimpinan Ponpes Mathaul Anwar di D,esa Rantau Bujur Hilir Sungai Pandan, Alabio.

Silaturahmi dilanjutkan kepada ulama KH Abdul Bari pimpinan Mts/MA Asy Syafi’yah di Desa Sungai Pandan Tengah, Kecamatan Alabio.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut selain menerima masukan dari alim ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat para Kapolsek menyampaikan pesan Kamtibmas.

Menyikapi situasi saat ini terhadap berita di berbagai media yang harus disikapi secara arif dan bijaksana sehingga tidak terpancing kepada hal-hal yang tidak diinginkan. Tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam aktifitas sehari-hari.

Para alim ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat mendukung serta mendoakan niat baik tujuan kedatangan para Kapolsek, sehingga sepakat untuk sama-sama menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, melalui Kasubag Humas Iptu Alam SW mengapresiasi kegiatan para Kapolsek dan anggotanya tersebut.

“Kegiatan tersebut perlu ditingkatkan terus menerus sampai ke pelosok desa oleh semua anggota dan para Bhabinkamtibmas,” katanya, Kamis (17/12).

Ditambahkan, peran serta alim ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat sangatlah penting sebagai bentuk kemitraan.

“Ini untuk sama-sama menciptakan kamtibmas yang aman kondusif dilingkungan masing-masing,” Pungkas Iptu Alam SW.

Komentar
Banner
Banner