Sepak Bola Internasional

Presiden Paris Saint-Germain Ingin Borong 3 Klub Liga Inggris

Ketua Qatar Sports Investment, Nasser Al-Khelaifi dikabarkan berminat untuk membeli tiga klub Liga Inggris, salah satunya Tottenham Hotspur.

Featured-Image
Ketua Qatar Sports Investment dan presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi dikabarkan tengah membidik kepemilikan tiga klub Liga Inggris. (Foto: dok. en.psg)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Qatar Sport Investment, Nasser Al-Khelaifi dikabarkan berminat untuk memberi tawaran sebesar 1 miliar poundsterling untuk membeli saham klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Al-Khelaifi yang juga presiden klub Paris Saint-Germain juga sudah mengadakan pertemuan dengan presiden Tottenham Hotspur, Daniel Levy pada pekan lalu di London berdasarkan informasi yang dikutip dari dailymail.

Tawaran QSI dan Al-Khelaifi jauh melebihi nilai yang diajukan oleh Spurs, yaitu di bawah 1 miliar poundsterling untuk 25% saham klub.

Selain Spurs, QSI juga kabarnya tengah mempertimbangkan untuk membeli dua klub Liga Inggris lain yaitu Manchester United dan Liverpool.

Baca Juga: Indonesia Sukses di Babak Pertama Malaysia Open 2023

Korporasi perusahaan QSI sebelumnya sudah membeli 22 persen saham di SC Braga Portugal dengan harga sekitar 90 juta poundsterling atau setara dengan 1,7 triliun rupiah pada bulan Oktober, setelah pembelian pertama mereka atas klub Paris Saint-Germain di tahun 2011.

Kini QSI berencana untuk melakukan ekspansi dengan meniru gaya kepemilikan multi-klub Uni Emirat Arab di sepak bola dunia dan membeli saham tiga klub Premier League.

UEA dengan korporasi perusahaan City Football Group memiliki saham di Manchester City, dan beberapa klub bernama belakang City seperti New York City FC, Melbourne City FC serta beberapa klub lain.

Namun investasi QSI ke Spurs akan menjadi saham minoritas mengingat peraturan UEFA tentang dua tim di bawah satu pemilik yang saling berhadapan di kompetisi Eropa.

Editor
Komentar
Banner
Banner