News

Presiden Jokowi Kunker ke Salatiga dan Magelang, Ini Agendanya

Jokowi kunker ke Salatiga dan Magelang. Resmikan jalan hingga serahkan bantuan.

Featured-Image
Antusiasme siswa Magelang menunggu kedatangan Jokowi (Apahabar.com/Arimbi)

Apahabar.com, MAGELANG - Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah daerah di Jawa Tengah hari ini. Mulai dari Salatiga hingga Magelang.

Presiden Jokowi rencananya akan menghadiri sejumlah kegiatan. Mulai dari menyerahkan sejumlah bantuan, meninjau dan meresmikan infrastruktur, menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat. Serta menghadiri apel santri dan pelajar.  

Antusiasme kedatangan Jokowi juga dirasakan di Magelang. Ratusan siswa SD di Desa Sumberan, Magelang sudah bersiap untuk menyambut orang nomor 1 di Indonesia ini.

Baca Juga: Mahfud Tuding Jokowi Melakukan Deforestasi Ugal-ugalan

Baca Juga: Sok Kaget, Jokowi Tepis Isu Ada Menteri Mengundurkan Diri

Rencananya, Jokowi akan meresmikan jalan di desa yang berada di lereng Merapi itu. Menurut warga, jalan tersebut biasanya digunakan untuk jalur evakuasi saat Gunung Merapi erupsi.

"Belum pernah ketemu pak Presiden, ini mau lihat sambil menyambut pakai bendera merah putih," kata seorang siswa kelas 1 SD Dukun 01, Sakya (7).

Setelah meresmikan jalan, Jokowi dijadwalkan bakal menuju ke GOR Samapta Magelang pukul 13.30 WIB. Kedatangan Jokowi ini untuk memberikan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) ke ribuan pelajar.

Rencananya, bakal ada seribu siswa asal Kota Magelang yang berkesempatan bertemu dengan Jokowi. Adapun jumlah perwakilan pelajar yang diundang terdiri dari 400 siswa SD, 300 siswa SMP dan 150 siswa SMA/SMK.

Editor


Komentar
Banner
Banner