Mencari Polisi Baik

Presiden Jokowi Jadi Inspektur Upacara di HUT Bhayangkara ke-77

Presiden Joko Widodo akan memipin langsung upacara Hari Ulang Tahun Ke-77 Bhayangkara. Sejumlah acara disiapkan untuk kemeriahan hari kepolisian itu.

Featured-Image
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Foto: tangkapan layar)

bakabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menjadi Inspektur Upacara dalam perayaan HUT ke-77 Bhayangkara yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Adapun, Kabagpenum Divisi Humas Polri, Kombes Nurul Azizah menjelaskan upacara hari Bhayangkara akan dilaksanakan pukul 15.20 WIB, Sabtu (1/7).

“Upacara pukul 15.20 WIB. Inspektur Upacara adalah Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo,” kata Nurul kepada awak media.

Baca Juga: Skor '9' dari Castro untuk Polri di HUT Bhayangkara 77

Di samping itu, Nurul menjelaskan alasan Polri melakukan upacara Hari Bhayangkara di Stadion GBK sebagai bentuk mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Tak hanya itu, Ia juga mengatakan nantinya dalam rangkaaian Hari Bhayangkara tersebut akan terdapat booth perpanjangan SIM dan SKCK Keliling, festival pasar rakyat, serta pameran alat material khusus (almatsus) Polri.

Selain itu, dalam Hari Bhayangkara ini juga kepolisian akan menampilkan parade kolosal dan teatrikal melalui sejumlah tarian dan kebudayaan dari setiap daerah.

Baca Juga: Peringati HUT Bhayangkara Ke-77, Berikut Sejarah Kepolisian RI

Adapun, dalam perayaan Hari Bhayangkara tahun ini Polri mengusung tema “Polri Presisi untuk Negeri Damai Menuju Indonesia Maju”.

Dikatakan Nurul, tema tersebut sebagai bentuk sinergi antara TNI-Polri dalam menjaga dan mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa Republik Indonesia.

"Indonesia memiliki kekayaan dan keberagaman budaya, suku, dan agama yang menyatu dalam Bhinneka Tunggal Ika yang didukung oleh sinergitas TNI-Polri untuk menjaga dan mempertahankan persatuan dan kesatuan dalam menciptakan Pemilu Damai menuju Indonesia Maju," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner