Sport

Prediksi Dortmund vs Tottenham, Misi Mustahil Tuan Rumah

apahabar.com, DORTMUND – Misi mustahil dipikul Borussia Dortmund. Menjamu Tottenham Hotspur, serdadu Lucien Favre harus membalikkan…

Featured-Image
Pertarungan Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund di Wembley. Foto-net

bakabar.com, DORTMUND – Misi mustahil dipikul Borussia Dortmund. Menjamu Tottenham Hotspur, serdadu Lucien Favre harus membalikkan kedudukan 0-3, dini hari nanti Wita.

Dormund harus menerima kenyataan itu saat berlaga di leg II babak 16 besar Liga Champions, di Signal Iduna Park. Misi lolos ke babak delapan besar kian sulit karena performa Marco Reus ddk yang tengah buruk.

Baca Juga:Jadwal Live Liga Champions, Laga Penentu Nasib

Dalam tujuh pertandingan terakhir, sebagaimana dikutip football5star mereka hanya sekali menang. Terakhir, secara mengejutkan, mereka kalah 1-2 dari klub papan bawah Bundesliga 1, FC Augsburg.

“Saya pikir kami berada di posisi untuk melakukan hal yang mustahil,” kata gelandang Dortmun Marco Reus dalam jumpa pers sebelum laga sebagaimana dilansir Antara mengutip Reuters.

Jikapun ada asa, itu adalah catatan positif di Liga Champions musim ini. Klub berjuluk Die Schwarzgelben tersebut belum pernah kalah di kandang. Lalu, sepanjang sejarah, mereka hanya dua kali kalah dari 12 kesempatan menjamu wakil Inggris.

Tak hanya itu, performa the Lilywhites, julukan Tottenham, juga tidak bagus. Tim asuhan Mauricio Pochettino tak menang dalam tiga laga terakhir. Lalu, mereka selalu kalah dalam empat laga tandang terakhir di berbagai ajang.

Baca Juga:Prediksi Real Madrid vs Ajax Amsterdam, Letupan Amarah Los Blancos

Pada leg I lalu, tiga gol pemain Tottenham dicetak Heung-Min Son, Jan Vertonghen, dan Fernando Llorente. Ketiga pemain tersebut kemungkian akan kembali dipasang di leg kedua.

Di kubu Dortmund, Marcel Schmelzer dan Lukasz Piszczek cedera, sedangkan Christian Pulisic tak dalam kondisi prima. Sebaliknya di kubu Spurs, Dele Alli masih cedera, sedangkan Eric Dier dan Harry Winks masih belum prima untuk kembali diandalkan pada laga ini.

Sejumlah rumah prediksi mengunggulkan Dortmund. Seperti WhoScored, ScorePredictor dan Predictz. Ketiganya memprediksi tuan rumah menang 2-1. Jika pun benar, maka Spurs tetap berhak lolos ke babak delapan besar.

Baca Juga:Duh Senangnya Beckham Diabadikan jadi Patung di Markas LA Galaxy

Head to Head:

13-02-2019 Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund 3-0
21-11-2017 Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur 1-2
13-09-2017 Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund 3-1
17-03-2016 Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund 2-1
10-03-2016 Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur 3-0

Prediksi Pemain

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Burki, Guerreiro, Akanji, Diallo, Hakimi, Delaney, Witsel, Reus, Goetze, Sancho, Alcacer.
Pelatih: Lucien Favre

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Lloris; Alderweireld, Sanchez, Vertonghen Trippier, Wanyama, Eriksen, Rose; Heung-Min, Sissoko Kane.
Pelatih: Mauricio Pochettino

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner