Pemkab Tabalong

Pramuka Penegak Pandega Se Tabalong Ikuti JOTA - JOTI 2022

Pelaksanaan kegiatan Jamboree On The Air (Jota) ke-85 dan Jamboree On The Internet (Joti) ke-43 Nasional tingkat Kwarcab Gerakan Pramuka Tabalong

Featured-Image
Puluhan Pramuka Penegak Pandega se-Tabalong Ikuti JOTA - JOTI Tahun 2022. Foto - Kwarcab Pramuka Tabalong.

bakabar.com, TANJUNG - Pelaksanaan kegiatan Jamboree On The Air (Jota) ke-85 dan Jamboree On The Internet (Joti) ke-43 Nasional tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong resmi dibuka, Jumat (14/10) kemarin.

Kegiatan yang berlangsung di Taman Burung Hutan Kota, Tabalong, ini dibuka Ketua Harian Kwarcab Tabalong, Yuhani.

Kegiatan tersebut diikuti 40 anggota pramuka tingkat penegak dan pandega dari berbagai sekolah.

Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Tabalong, Rizaldi Rakhman mengatakan, kegiatan dilaksanakan selama tiga hari dari 14 sampai 16 Oktober 2022.

"Para peserta akan berkemah dan menginap di lokasi kegiatan selama tiga hari pelaksanaan kegiatan," ujarnya.

Disampaikan Rizal, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan loyalitas, kualitas dan kuantitas Pramuka sigap dan tanggap. 

Di samping itu para peserta juga mendapat pengetahuan dasar dan pengalaman praktis dalam hal pengetahuan komunikasi.

"Ini sebagai upaya optimalisasi hubungan dengan sesama anggota pramuka serta meningkatkan jiwa kompetitif dalam diri Pramuka dan menciptakan hubungan baik dengan pihak dal negeri dan luar negeri," jelas Rizal.

Rizal juga menambahkan, kegiatan dilaksanakan Kwarcab Tabalong bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tabalong dan Organisasi Amator Radio Indonesia (Orari) Lokal Tabalong.

"Secara umum kegiatan terbagi menjadi tiga bagian. Bagian pertama merupakan jota dan kedua joti serta bagian ketiga adalah rangkaian kegiatan penyerta lainnya," ungkapnya.

Sementara, Ketua Harian Kwarcab Tabalong yang juga menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan,  Yuhani, memberikan apresiasi terhadap pelaksaan kegiatan Jota dan Joti ini.

Dirinya meminta melalui kegiatan Jota - Joti dapat dijadikan sebagai momentum untuk menempa diri dengan sebaik-baiknya guna memperluas wawasan, menambah ilmu pengetahuan dan sekaligus sebagai wahana untuk menimba pengalaman.

"Hal itu tidak hanya bagi anggota pramuka saja, melainkan untuk pembina dan penyelenggaranya juga. Sehingga ke depan kegiatan seperti ini semakin baik dan terus berkembang setiap tahunnya," pinta Yuhani.

"Melalui kegiatan ini mampu melahirkan generasi yang akan menjadi sosok-sosok calon pemimpin masa depan yang  profesional dan berkualitas. Serta memiliki kematangan dan kedewasaan baik dalam berpikir maupun bertindak," imbuhnya.

Baca Juga: Lantik Dewan Pengawas LPPL, Simak Pesan Wabup Tabalong

Editor
Komentar
Banner
Banner