Prakiraan Cuaca Kalsel Hari Ini: Pagi Cerah Berawan, Siang Berpotensi Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di sejumlah wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) hujan disertai petir pada siang...

Featured-Image
Ilustrasi - Cuaca berawan menjelang siang hari di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Foto-apahabar.com/Aprie

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di sejumlah wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) hujan disertai petir pada siang atau sore hari pada Jumat (16/6/2023).

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini kondisi cuaca Kalsel hari ini.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang atau sore hari di wilayah Kabupaten/Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan dan sekitarnya," demikian peringatan dini BMKG dikutip dalam situs resminya bmkg.go.id, Jumat.

Pada pagi hari, cuaca seluruh kabupaten/kota di Kalsel diperkirakan BMKG cerah berawan.

Memasuki siang dan sore hari, prakiraan BMKG sejumlah wilayah Kalsel diguyur hujan intensitas ringan. Kecuali 6 wilayah, di antaranya Banjarbaru, Banjarmasin, Kandangan, Marabahan, Martapura dan Rantau diprediksi hujan disertai petir dan angin kencang.

Menginjak malam hari, cuaca seluruh wilayah Kalsel diperkirakan BMKG akan kembali cerah berawan.

Memasuki dini hari, Sabtu (17/6/2023), BMKG memprediksi cuaca 13 kabupaten/kota di Kalsel berbalik cerah tanpa awan.

Sementara suhu udara menyelimuti wilayah Kalsel cukup panas berada di kisaran 24 hingga 32 derajat celcius dan tingkat kelembapan antara 65-95 persen.

Editor


Komentar
Banner
Banner