Nasional

Prakiraan Cuaca Kalsel Awal 2024: Pagi hingga Malam Sejumlah Wilayah Berpotensi Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di sejumlah wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) berpotensi hujan dengan intensitas ring

Featured-Image
Ilustrasi - Cuaca hujan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Foto-apahabar.com/Aprie

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di sejumlah wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) berpotensi hujan dengan intensitas ringan pada pagi hingga malam hari, Senin (1/1/2024).

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini, terkait kondisi cuaca Kalsel hari ini. Sejumlah wilayah selain diguyur hujan juga berselimut awan.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore hari di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara, Balangan, Tabalong dan sekitarnya," demikian peringatan dini BMKG dikutip dalam situs resminya bmkg.go.id, Senin.

Pada pagi hari, cuaca 13 kabupaten/kota di Kalsel pada umumnya diperkirakan BMKG cerah berawan di beberap wilayah dan sebagian kecil wilayah hujan dengan intensitas ringan.

Memasuki siang dan sore hari, BMKG memprediksi hampir seluruh Kalsel hujan dengan intensitas ringanj dan sejumlah wilayah hujan petir, di antaranya Amuntai, dan Tanjung.

Menginjak malam hari, cuaca wilayah Kalsel diperkirakan BMKG masih diguyur hujan namun dengan intensitas ringan dan sebagian besar berawan.

Memasuki dini hari, Selasa (2/1/2023), BMKG memprediksi cuaca 13 kabupaten/kota di Kalsel berselimut mendung.

Sementara suhu udara menyelimuti wilayah Kalsel berada di kisaran 24 hingga 33 derajat celcius dan tingkat kelembapan antara 60-95 persen.

Editor


Komentar
Banner
Banner