Pemilu 2024

Prabowo Minta Pemimpin Jaga Kemajemukan Indonesia

Calon Presiden (Capres) nomor urut dua Prabowo Subianto menyebut negara Indonesia merupakan negara majemuk.

Featured-Image
Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, dengan menaiki Electric Bus TransJakarta Selasa malam 14 November 2023. Foto : Apahabar.com (Andrew Tito)

bakabar.com, JAKARTA - Calon Presiden (Capres) nomor urut dua Prabowo Subianto menyebut negara Indonesia merupakan negara majemuk.

Hal itu dikatakan Prabowo saat menjelaskan visi-misi dalam debat perdana capres 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat pada Selasa (12/12).

Dengan begitu, Prabowo meminta agar kerukunan dan sikap dewasa bisa diterapkan kepada para pemimpin-pemimpin bangsa untuk kebaikan Indonesia.

Baca Juga: Waktu Debat Habis, Prabowo Beri Hormat Lalu Balik Kanan

"Demi rakyat yang kita cintai kita butuh kesejukan, ketenangan, kerukunan, kita negara majemuk, kita negara ratusan kelompok etnis, pemimpin harus sejuk dan dewasa," paparnya.

Selanjutnya, Prabwo mengakui bahwa saat ini Indonesia masih banyak kekurangan, sehingga perlu diperbaiki oleh pemerintah. Namun, ada beberapa hal yang patut disyukuri karena keamanan Indonesia tetap terjaga di tengah ketidakpastian global.

"Kita paham masih banyak kekurangan, tapi kita mesti bersyukur di tengah tantangan dunia, negara begitu banyak perang saudara, Indonesia masih aman, masih damai, masih terkendali, harga masih terkendali, ekonomi untuk rakyat masih aman karena kepemimpinan, dan management negara yang berhasil," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner