Pemilu 2024

Prabowo Masih Tarik Ulur Pilih Cak Imin jadi Cawapres 2024

Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto masih menarik ulur penentuan nominasi cawapres yang santer bakal diisi Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

Featured-Image
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) saat melangsungkan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kiri), Jakarta, Minggu (9/7/2023). ANTARA/HO-Tim Media Prabowo

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto masih menarik ulur penentuan nominasi cawapres yang santer bakal diisi Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

"Jadi, ini keputusan besar bagi negara dan bangsa kita. Untuk cawapres, tetap kami rundingkan dengan seksama. Kami ini mau mendapat sesuatu yang benar-benar tepat," kata Prabowo saat menyambangi rumah dinas Cak Imin di Jakarta, Minggu (10/7) kemarin.

Baca Juga: Pengamat: Cak Imin Cawapres 2024 jadi Harga Mati PKB!

Prabowo juga menggelar pertemuan tertutup dengan Cak Imin untuk menentukan formulasi cawapres yang hendak diusung koalisi yang dijalin antara Partai Gerindra dengan PKB.

Menteri Pertahanan ini juga menilai bahwa penentuan cawapres tak mudah lantaran memerlukan perundingan berkepanjangan.

"Ini proses yang harus dijalankan dengan demokrasi, ada pimpinan parpol, mereka 'kan mewakili konstituen yang besar, termasuk saya mewakili konstituen yang besar," ujarnya.

"Kami harus tenang, arif, tidak boleh gegabah, sembrono. Kami jalankan dengan baik, kami diskusikan dan buka hubungan baik dengan siapa pun," sambung dia.

Baca Juga: Cak Imin Digadang Cawapres Ganjar, PPP Melempem

PKB selaku rekan koalisi Partai Gerindra akan diikutsertakan dalam penentuan bakal cawapres yang nantinya dimajukan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) pada Pilpres 2024.

"Mereka (PKB) dukung saya sebagai capres, ya, mereka sangat akan menentukan siapa wapres 'kan begitu," ungkap dia.

Sementara Cak Imin menerangkan bahwa kedatangan Prabowo itu dalam rangka menyambut kepulangannya dari Tanah Suci usai menunaikan ibadah haji. Pertemuan tersebut juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan diskusi.

"Pak Prabowo akan bersilaturahmi menyambut kedatangan saya dari haji. Alhamdulillah, hari ini beliau datang," ujar Muhaimin.

Editor


Komentar
Banner
Banner