Pemilu 2024

Prabowo Ingin Persaingan Sehat dalam Pilpres 2024

Prabowo Subianto ingin semua capres yang akan maju dalam pilpres 2024 bersaing dengan sehat dan mengutamakan kekeluargaan dan persaudaraan.

Featured-Image
Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan keterangan kepada media usai bertemu dengan Persatuan Purnawirawan (PP) Polri di The Tribrata, Senin (15/5). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku akan bersaing secara sehat dan kekeluargaan saat kontestasi pilpres 2024, melawan kandidat presiden lainnya.

Hal itu sampaikan Prabowo di depan rivalnya Ganjar Pranowo yang menjadi bacapres PDI Perjuangan saat menghadiri acara BelajaRaya, di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Sabtu (29/7).

"Ya tadi ketemu, baik saya hubungannya baik sama beliau, kita bersaing dengan sehat ya, bersaing dengan semangat, bersaing dengan kekeluargaan, persaudaraan," kata Prabowo.

Baca Juga: Pengamat: Dukungan PBB Bisa Jadi Faktor Penentu Prabowo di Pemilu

Baginya membangun negara Indonesia melalui politik perlu dilakukan dengan suasana kekeluargaan untuk menjaga stabilitas di dalam negara.

"Politik di Indonesia harus politik kekeluargaan, politik di antara saudara," lanjutnya.

Dalam pertemuan d Pos Bloc, Jakarta Pusat itu ada sejumlah momen menarik dari kedua bakal capres itu. Mulai saling bersalaman hingga berpelukan akrab usai Prabowo menjadi salah satu pembicara dalam BelajaRaya.

Saat Prabowo turun dari panggung ia langsung berjalan menemui Ganjar. Mereka kemudian sempat berswafoto, lalu berpelukan sambil menepuk-nepuk punggung satu sama lain.

Baca Juga: Terus Digoda PDIP Jadi Cawapres Ganjar, Cak Imin Ingin Lapor Prabowo

Usai momen berpelukan denagn Ganjar, Prabowo sempat mengatakan kepada awak media jika dirinya dan Ganjar tak janjian untuk memakai baju yang serupa.

"Kebetulan tidak ada koordinasi saat ke sini," kata Prabowo.

Dalam perkembangan terakhir, sejauh ini sudah ada tiga nama bakal capres yang mengemuka. Ada nama Prabowo, Ganjar, dan Anies Baswedan yang diusung masing-masing koalisnya.

Meskipun mereka sudah resmi akan maju sebagai presiden, namun hingga saat ini ketiganya belum juga mengumumkan nama cawapresnya masing-masing yang akan mendampingi mereka menuju konstasi peilpres 2024 mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner