Pemilu 2024

Prabowo-Gibran Resmi Daftar ke KPU, Berkas Dinyatakan Lengkap

Bacapres dan Bacawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan capres-cawapres untuk Pilpres 2024.

Featured-Image
Pasangan Bacapres-Bacawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar sebagai peserta Pilpres 2024 di KPU. Foto: apahabar.com/Bambang

bakabar.com, JAKARTA – Bacapres dan Bacawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan capres-cawapres untuk Pilpres 2024.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari menyatakan dokumen pasangan capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu telah lengkap.

“Berdasarkan informasi dari tim di Sekjen KPU melalui Silon, dokumen syarat pencalonan dan syarat calon dinyatakan lengkap,” kata Hasyim di kantor KPU, Jakarta, Rabu (25/10).

KPU RI telah menerima dokumen persyaratan pasangan bakal calon presiden-wakil presiden Prabowo-Subianto yang diusung oleh Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, dan Partai Demokrat.

Baca Juga: Prabowo Sempat Sowan ke Rumah SBY Sebelum Daftar Pilpres 2024

Selanjutnya, KPU RI menjadwalkan pemeriksaan kesehatan bagi Prabowo-Gibran di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (26/10).

"Pemeriksaan kesehatan untuk bakal pasangan calon Pak Prabowo dan Mas Gibran akan dilakukan pemeriksaan besok, hari Jumat, 26 Oktober, pukul 07.00, di RSPAD Gatot Soebroto," tambah Hasyim.

Sebelumnya, Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menerima nota dukungan dari sejumlah partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Baca Juga: Berpasangan dengan Gibran, Prabowo Maklumi Dinasti Politik

Hal ini diterima Prabowo-Gibran menjelang proses pendaftaran capres-cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/10).

Satu per satu ketua umum partai anggota KIM menandatangani deklarasi dukungan tersebut di hadapan Prabowo-Gibran dan para relawan.

Editor
Komentar
Banner
Banner