Pemilu 2024

Prabowo dan Cak Imin Resmikan Sekber Hari Ini, Maju Pilpres 2024?

Prabowo Subianto dan Cak Imin bakal bertemu meresmikan Sekretariat Bersama atau Sekber, Senin esok.

Featured-Image
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar bakal bertemu untuk meresmikan sekber, Senin esok (23/1). Foto: Liputan 6

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) pada hari ini, Senin (23/1). 

Sekber kedua partai koalisi yang sedianya sengaja disiapkan guna menyambut Pilpres 2024 tersebut berlokasi di Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat

“Iya, besok ada agenda bertemu empat mata Pak Prabowo dan Cak Imin," ucap Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB, Syaiful Huda kepada bakabar.com, Minggu malam (22/1).

Sekber, kata dia, diharapkan para kader partai mampu memberikan kemajuan signifikan pada kerja sama politik antara Gerindra dan PKB dalam menyongsong Pemilu 2024.

“Sekarang tinggal menentukan siapa calon presiden dan calon wakil presiden yang akan kami diusung,” kata Huda.

Selain itu, rencana penyampaian hasil Ijtima Ulama Nusantara oleh PKB kepada Gerindra juga akan menjadi salah satu agenda dalam peresmian Sekber tersebut.

"Tentu saja akan didengar, dan dipertimbangkan dengan matang oleh Partai Gerindra," ujar Juru bicara Pemenangan Pemilu Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono, Minggu (22/1).

Sebagai pengingat, Gerindra dan PKB sudah mendeklarasikan koalisi 'Kebangkitan Indonesia Raya'.

Deklarasi sebagai strategi menghadapi Pilpres 2024 itu digelar di Sentul, Bogor, Jawa Barat, 13 Agustus 2022.

Namun sampai sekarang, kedua partai belum mengumumkan pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung.

Editor


Komentar
Banner
Banner