Sport

Pra Popnas Zona III, Tim Sepakbola Kalsel Tekuk Banten

Tim sepakbola Kalsel berhasil menekuk Banten, 2-0 di ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (Popnas) Zona III di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (29/10/2022).

Featured-Image
Duel cabang olahraga sepakbola Pra Popnas Zona III antara Kalsel vs Banten di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (29/10/2022). Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Tim sepakbola Kalsel berhasil menekuk Banten, 2-0 di ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (Popnas) Zona III di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (29/10/2022) petang.

Kedua tim sama-sama berambisi untuk menang demi menentukan langkah selanjutnya di fase penyisihan grup cabang sepakbola di Popnas Zona III yang dihuni Kalsel, Banten, Kaltara dan Jawa Tengah.

Pertandingan yang dimainkan kedua tim dalam tempo tinggi. Namun tuan rumah Kalsel berhasil unggul melalui titik penalti setelah terjadi pelanggaran di kotak terlarang.

Eksekusi penalti berhasil dilakukan Akhmad Rofhal Akhwan untuk membawa tim sepakbola Kalsel unggul 1-0 atas Banten hingga turun minum.

Di babak kedua, Rofhal Ahwan kembali mencatatkan namanya di papan skor. Ia kembali mencetak gol dari tendangan jarak jauh. Keunggulan itu berakhir hingga pertandingan usai.

Berkat kemenangan ini, tuan rumah Kalsel memastikan lolos ke babak semifinal dengan mengumpulkan nilai enam dari hasil dua kali menang. Di partai terakhir, Kalsel tinggal menghadapi salah satu tim unggulan Jawa Tengah.

Pelatih Kalsel pada cabor sepak bola, Edy Justo sangat bersyukur atas kinerja anak asuhnya yang mampu melewati salah satu pertandingan kunci untuk membuka peluang ke babak selanjutnya.

"Alhamdulillah, salah satu target dan batu sandungan sudah kami lewati, semoga menghadapi Jateng bisa berjalan sesuai keinginan," tandas Edy.

Baca Juga: Pra Popnas Zona III, Tim Basket Kalsel Pecundangi Kaltara

Editor


Komentar
Banner
Banner