Hot Borneo

Pra Popnas Zona III, Tim Basket Kalsel Pecundangi Kaltara

Pada ajang pra Popnas Zona III, tim basket d Kalsel berhasil mengalahkan tim dari kontingan Kalimantan Utara (Kaltara) di Gor Hasanuddin.

Featured-Image
Tim basket Kalsel berhasil menang atas tim Kaltara di Pra Popnas Zona III di Banjarmasin. Foto-adpimprov Kalsel.

bakabar.com, BANJARBARU - Pada ajang pra Popnas Zona III, tim basket d Kalsel berhasil mengalahkan tim dari kontingan Kalimantan Utara (Kaltara) di Gor Hasanuddin.

Tim Kalsel sempat tertinggal skor di kuarter kedua. Namun, tuan rumah akhirnya bisa mengumpulkan poin demi poin hingga melampaui tim lawan.

Pertandingan yang dibagi 4 x 10 menit itu, dimenangkan tim Kalsel dengan skor 68-55.

Pelatih tim basket kontingen Kalsel, Zepi mengatakan, meski meraih kemenangan, namun ia akan tetap memaksimalkan lagi tingkat permainan untuk tanding berikutnya melawan tim dari Kalimantan Tengah.

“Kita akan memaksimalkan lagi kemampuan anak anak, hari ini mungkin mereka grogi, jadi kurang fokus,” ujar Zepi, Sabtu (29/10).

Pra-Popnas Zona III di Kalsel sendiri dilangsungkan mulai 24 September-2 November 2022 dan dibuka Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor di Gor Hasanuddin, Rabu (26/10) malam.

Peserta Pra Popnas zona III tahun 2022 sebanyak tujuh kontingen. Yakni dari Provinsi Kalsel, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Bali, Banten, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Adapun lomba yang dipertandingkan sebanyak 8 cabang, yakni basket, voli, bulu tangkis, pencak silat, sepak bola, takraw, tenis dan tinju.

Dari delapan cabor tersebut, enam cabor akan mempertandingkan untuk dua kategori, yakni putra dan putri, sedangkan khusus sepak bola dan takraw hanya khusus untuk putra.

Editor


Komentar
Banner
Banner