Pemilu 2024

PPP Kukuh Duetkan Ganjar dan Sandi

PPP kukuh mau menyandingkan Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno. Ini adalah komitmen partai berlambang Ka'bah itu.

Featured-Image
Sandiaga Uno. Foto: apahabar.com/Aditama

bakabar.com, JAKARTA - PPP kukuh mau menyandingkan Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno pada Pemilu 2024. Ini adalah komitmen partai berlambang Ka'bah itu.

"Kalau sudah disandingkan, Pak Ganjar dan Pak Sandi, kami sangat yakin akan mengangkat suara mereka," kata Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara, di Masjid At-Taqwa, Minggu (27/8).

Ia lantas menjelaskan skemanya. Kata Amir, konstituen Ganjar maupun Sandi bakal tetap memilih masing-masing dari mereka. "Konstituen Pak Sandi akan memilih Pak Sandi, bukan Pak Ganjar," ucapnya.

Baca Juga: Gemuruh 'Cawapres Ganjar' saat Sandiaga Hadiri Silaturahim PPP di Bekasi

Situasi itulah yang kemudian diyakini bisa mendongkrak suara keduanya. Asal bersanding. 

Penjelasan Amir terdengar masuk akal. Karena Ganjar dan Sandi sama-sama punya pendukung masing-masing yang tak bisa disebut sedikit.

"Tapi sepanjang belum ada kepastian, Pak Ganjar dan Pak Sandi, tentu konstituen Pak Sandi belum akan memilih dan menentukan pilihan," lanjutnya.

Baca Juga: PPP Bakal Fokus Duetkan Sandiaga dan Ganjar

PPP mengeklaim masih setia dengan PDIP. Mereka intens berkomunikasi. Karena itu, Amir enggan berandai-andai dengan skenario Sandiaga Uno yang akan disandingkan dengan bakal capres lain.

Lantas, bagaimana dengan desas-desus pembentukan koalisi baru? Antar PPP, Demokrat dan PKS. Jawab Amir tegas; tak ada.

"Belum sampai sana (wacana membentuk poros baru). Di Bappilu nasional kami masih konsisten dengan membicarakan apa yang jadi keputusan partai," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner