Politik

PPP Klaim 2 di Kursi DPR RI dan 7 Kursi DPRD Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Proses rekapitulasi suara Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 tengah berjalan. Di lapangan, berbagai pihak…

Featured-Image
Ilustrasi kampanye PPP. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Proses rekapitulasi suara Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 tengah berjalan.

Di lapangan, berbagai pihak saling klaim raihan suara dan jumlah kursi legislatif. Mengandalkan data internal, masing-masing pihak tersebut berlomba menyampaikan kemenangannya.

Setelah PDI Perjuangan dan Golkar, kali ini adalah DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Baca Juga: Kelelahan, Pejuang Demokrasi di Kandangan Meninggal Dunia

Dengan hasil rekapituasi suara sementara, partai berlambang Kakbah mengklaim dua kursi DPR RI pada masing masing daerah pemilih (dapil).

Syaifullah Tamliha diprediksi kembali melenggang pada Dapil 1 (Barito Kuala, Banjar, Tapin, Hulu Sungai Selatan (HST), Hulu Sungai Tengah (HST), Balangan dan Tabalong).

Sedangkan untuk Dapil 2 (Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru) Aditya Mufti Ariffin diprediksi bakal kembali duduk manis di Senayan.

“Syukur Alhamdulillah hasil rekapitulasi internal, PPP berhasil meraih dua kursi DPR RI, masing-masing Dapil Kalsel 1 dan Kalsel 2 satu kursi,” ujar Ketua DPW PPP Kalsel, Aditya Mufti Ariffin kepada bakabar.com di Banjarmasin, Kamis (25/4).

Baca Juga: Penghitungan Terbaru KPU di Kalsel, 25 April: 01 (35,36%), 02 (64,64%)

PPP sendiri, kata Aditya akan mencoba mempertahankan kursi DPRD Provinsi yang pernah diraupnya pada Pemilu 2019 lalu. Artinya, tujuh kursi di ‘Rumah Banjar’.

“Tujuh kursi DPRD Kalsel, dari hasil rekapitulasi kami, alhamdulillah berhasil,” ucap putra mantan gubernur Kalsel, Rudy Ariffin ini.

Sedangkan di tingkat selanjutnya, PPP menargetkan meraih 1 kursi di masing-masing kabupaten/kota Kalsel.

“Syukur alhamdullah data yang masuk ke kami mengoleksi masing masing 1 kursi di kabupaten/kota,” ungkapnya.

Baca Juga: Golkar dan PDIP Adu Kuat di DPRD Kalsel

Menurutnya, PPP sangat optimistis memperoleh suara tertinggi dari partai lain. Namun untuk nama nama yang meraih kursi, Aditya lebih memilih menunggu real count KPU Kalsel.

“Kita sangat optimis perolehan suara DPR, DPRD Provinsi dan kabupaten/kota. Untuk nama-nama yang meraih kursi kita tunggu hasil resmi dari KPU,” katanya.

Lebih lanjut ia mengimbau kepada semua saksi dan kader PPP di tingkat kabupaten/kota untuk terus mengawal hasil rekapitulasi suara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner