Habar Pemilu 2024

PPP Batola Ajukan Pendaftaran Bacaleg, Bahrul Ilmi Rahasiakan Target Kursi

Usai melakukan konsultasi resmi, DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Barito Kuala (Batola) mengajukan pendaftaran bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Featured-Image
Ketua KPU Batola, Rusdiansyah, menyerahkan tanda terima dan berita acara pendaftaran bacaleg DPC PPP kepada H Bahrul Ilmi. Foto: apahabar.com/Bastian Alkaf

bakabar.com, MARABAHAN - Usai melakukan konsultasi resmi, DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Barito Kuala (Batola) mengajukan pendaftaran bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Minggu (14/5).

Berkas pendaftaran diantar langsung oleh Ketua DPC PPP Batola, H Bahrul Ilmi, bersama sejumlah pengurus inti.

"Alhamdulillah pendaftaran bacaleg DPC PPP Batola berjalan sukses dan lancar," papar Bahrul Ilmi kepada bakabar.com.

"Kami juga berterima kasih kepada KPU yang memfasilitasi pendaftaran, serta memberi banyak masukan ketika kami datang berkonsultasi, Kamis (11/5) lalu," imbuhnya.

Parpol berlambang Kakbah tersebut diketahui mendaftarkan 35 bacaleg sesuai kursi di DPRD Batola.

Adapun formasi bacaleg masing-masing berjumlah 7 orang di dapil 1, 2 dan 3. Sedangkan dapil 4 berjumlah 8 orang, serta dapil 5 berkekuatan 6 orang.

"Kami mendaftarkan 35 bacaleg yang telah berjuang dan memberikan pengorbanan besar," jelas Bahrul Ilmi.

"Semoga upaya keras mereka memperoleh hasil sesuai yang diinginkan, serta dapat memberi manfaat kepada masyarakat setelah mereka terpilih," sambungnya.

Berbeda dengan kebanyakan ketua parpol, Bahrul memilih merahasiakan target jumlah kursi di Pemilu 2024. Diketahui PPP hanya mendapatkan 1 kursi dari Pemilu 2019.

"Insyallah kami hanya menargetkan yang terbaik. Kami tidak bisa menentukan, karena hanya Allah yang mengetahui," tegasnya.

Sementara Partai Nasdem yang memilih melakukan konsultasi sebelum mendaftar, juga telah menyerahkan semua berkas bacaleg sesuai persyaratan, Minggu (14/5).

Dipimpin langsung Ketua DPC Partai Nasdem, H Jahrian, proses pendaftaran berlangsung lancar dan diterima KPU Batola.

"Kami mendaftarkan 35 bacaleg dengan harapan menjadi pendamping partai pemerintah. Artinya kami menargetkan 5 hingga 7 kursi," tegas Jahrian.

"Kalau Allah mengizinkan, kami bisa mencapai 7 kursi. Kami juga sudah merancang dapil yang mampu mencapai lebih dari 2 kursi," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner