Pemilu 2024

PPP 'Tergiur' dengan Ganjar, PAN Tegaskan KIB Tetap Solid!

Sekjen PAN Eddy Soeparno menegaskan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tetap solid. Pertemuan antara Ketum Parpol KIB pada Kamis (28/4) malam justru semakin

Featured-Image
Sekjen PAN, Eddy Soeparno (Foto: Jawa Pos)

bakabar.com, JAKARTA - Sekjen PAN Eddy Soeparno menegaskan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tetap solid. Pertemuan antara Ketum Parpol KIB pada Kamis (28/4) malam justru semakin memperkuat komitmen dan kebersamaan KIB.

"Hasil pertemuan tadi malam Ketum-ketum partai di KIB berkomitmen melanjutkan kerja sama dan kerja besar yang sudah dicanangkan sejak tahun lalu. Jadi clear tidak ada masalah dengan KIB walaupun saudara kita di PPP sudah mendeklarasikan dukungan pada salah satu kandidat Capres," kata Eddy melalui keterangan tertulis, Jum'at (29/4).

Baca Juga: Golkar Klaim KIB Solid Meski PPP Usung Ganjar Capres 2024

Menurut Eddy Soeparno, lebih jauh dari itu bahkan Ketum-ketum partai di KIB berkomitmen untuk tetap menindaklanjuti gagasan pembentukan Koalisi Kebangsaan.

"Ketum-ketum partai di KIB juga tetap berkomitmen untuk mewujudkan Koalisi Kebangsaan sebagaimana telah dibahas dan disepakati dalam pertemuan di kantor DPP PAN bersama Presiden Jokowi pada bulan Ramadan lalu," ungkapnya.

Pimpinan Komisi VII DPR RI ini menyampaikan, jika ada yang beranggapan ada perbedaan pandangan, pendapat maupun tujuan di KIB tentu hal ini sangat wajar dan lumrah.

Baca Juga: Ketum Parpol KIB Tiba di Rumah Dinas Airlangga, Bahas Koalisi Besar?

Legislator Dapil Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur ini meminta agar perbedaan tidak perlu dibesar-besarkan. Sebab, menurutnya dengan adanya perbedaan tersebut membuat ikatan semakin kuat satu sama lain.

"Karena itu keutuhan KIB tidak perlu dipersoalkan dan diragukan lagi. Ke depannya KIB akan solid untuk bersama dengan partai-partai lain membangun Koalisi Kebangsaan," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner