prakiraan cuaca

Potensi Karhutla Masih Diwaspadai meski Hujan Guyur Kalsel Hari Ini

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan dengan intensitas ringan hingga disertai petir berpotensi turun di seluruh wilayah Kalima

Featured-Image
Ilustrasi hujan. Foto: Shutterstock

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan dengan intensitas ringan hingga disertai petir berpotensi turun di seluruh wilayah Kalimantan Selatan pada Minggu (17/9) siang hari ini.

Kendati demikian, potensi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) masih diingatkan BMKG untuk diwaspadai.

"Waspada potensi hujan yang disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat pada siang/sore hari," tulis BMKG di laman resmi mereka, Minggu (17/9).

Baca Juga: BMKG: Sejumlah Wilayah Berawan, Banjarmasin Hujan Intensitas Ringan

Adapun sejumlah kabupaten/kota yang diperkirakan mengalami hujan seperti Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tapin, Barito Kuala, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Tabalong, Balangan, dan sekitarnya.

Pada pagi hari sejumlah wilayah di Kalsel diperkirakan berawan. Hanya 2 kabupaten  yang diperkirakan hujan dengan intensitas ringan, yakni  Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Baca Juga: BMKG: Sebagian Wilayah Jakarta Bakal Diguyur Hujan Minggu Siang

Pada siang harinya, BMKG memperkirakan hujan turun di seluruh wilayah Kalsel, 10 kabupaten/kota di antaranya berpotensi disertai petir dan kilat. Sementara 3 kabupaten lainnya diperkirakan diguyur hujan ringan; Tanah laut, Kotabaru, dan Tanah Bumbu.

Pada malam hari, seluruh kabupaten/kota di Kalsel diperkirakan berawan dan cerah berawan.

Untuk suhu udara berkisar 22 hingga 33 derajat celcius dengan kelembapan berada di rentang 55-95 persen.

Editor


Komentar
Banner
Banner