tanah bumbu

Positif Covid-19 di Tanbu Kembali Bertambah

apahabar.com, BATULICIN – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanah Bumbu kembali mengupdate data sebaran Covid-19…

Featured-Image
Pasien positif covid-19 di tanbu kembali bertambah. Foto-GTPP Covid-19 Tanbu

bakabar.com, BATULICIN – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanah Bumbu kembali mengupdate data sebaran Covid-19 di Bumi Bersujud. Berdasarkan update pada Selasa (1/9) pukul 13.00 Wita, pasien terkonfirmasi positif kembali bertambah 3 orang.

“Ada tambahan hari ini 3 orang pasien baru yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab,” ungkap Koordinator Humas Gugus Tugas Covid-19 Tanah Bumbu, Ardiansyah, melalui WhatsAppnya, Selasa (1/9) sore.

Pasien tersebut laki-laki asal Kecamatan Batulicin, laki-laki asal Sungai Loban, dan perempuan berasal dari Kecamatan Simpang Empat.

Dengan tambahan pasien tersebut, sehingga total jumlah konfirmasi positif Covid-19 di Tanah Bumbu mencapai 335 kasus. Dengan rincian pasien masih dalam perawatan 44 orang, pasien yang dinyatakan sembuh 284 orang dan meninggal dunia 7 orang.

Untuk 44 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih dalam perawatan yakni Batulicin 1 orang, Simpang Empat 23 orang, Kusan Hilir 2 orang, Kusan Hulu 0 orang, dan Kuranji 0 orang.

Kemudian Mantewe 0 orang, Satui 10 orang, Sungai Loban 5 orang, Karang Bintang 0 orang, dan Angsana 3 orang.

Selanjutnya untuk pasien yang sudah dinyatakan sembuh oleh tim medis totalnya ada 284 orang.

Mereka berasal dari Kecamatan Batulicin 27 orang, Simpang Empat 84 orang, Kusan Hilir 39 orang, Kusan Hulu 13 orang, Kuranji 6 orang, dan Mantewe 14 orang.

Kemudian Satui 34 orang, Sungai Loban 11 orang, Karang Bintang 12 orang, dan Angsana 44 orang.

Kemudian pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia ada 7 orang yakni dari Simpang Empat 2 orang, Sungai Loban 2 orang, Batulicin, Mantewe, dan Satui masing-masing 1 orang.

Ardiansyah mengimbau kepada masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan serta bekerja sama untuk menekan persebaran Covid-19 di Bumi Bersujud.

“Jangan keluar rumah kecuali sangat penting untuk menghindari terjangkitnya Covid-19, gunakan masker saat beraktivitas,” imbaunya.

Selain itu, jaga kebersihan dan jalankan pola hidup bersih dan sehat, selalu mencuci tangan dengan sabun, hindari perkumpulan orang banyak.

“Demi keselamatan bersama, taatlah pada aturan yang telah dianjurkan oleh pemerintah,” tegasnya.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner