Kalsel

Positif Covid-19 di Kotabaru Bertambah, 15 Lagi Warga Bumi Saijaan Terpapar

apahabar.com, KOTABARU – Kasus pasitif Covid-19 di Kotabaru makin hari masih saja mengalami peningkatan. Data teranyar,…

Featured-Image
Positif Covid-19 di Kotabaru terus meningkat. Foto-Ilustrasi/Pixabay

bakabar.com, KOTABARU – Kasus pasitif Covid-19 di Kotabaru makin hari masih saja mengalami peningkatan. Data teranyar, ada lagi temuan 15 orang lagi warga Bumi Saijaan tertular virus ini.

Berdasarkan laporan tim pemantauan kasus Covid-19, atau Dinas Kesehatan Kotabaru, per hari ini, Jumat (25/9) total jumlah keseluruhan tercatat 350 warga Bumi Saijaan terpapar.

Dari jumlah itu, sedikitnya 133 orang pasien Covid-19 harus menjalani perawatan di ruang isolasi tersebar di sejumlah rumah sakit.

Pertama, sebanyak 88 orang menjalani perawatan di Rumah Sakit Stagen. 9 orang pasien lain di RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru, dan Mako Lanal Kotabaru sebanyak 4 orang.

Selain itu, 16 orang pasien menjalani karantina mandiri, dalam proses karantina 15 orang.

Meski begitu, sampai saat ini, pasien Covid-19 yang telah berhasil sembuh berjumlah 204 orang, dan meninggal dunia 13 orang.

Menyikapi lonjakan kasus positif Covid-19 tersebut, Bupati Sayed Jafar, sekaligus Ketua Satgas Covid-19 memperingatkan agar warga di Kotabaru semakin patuh, dan menaati protokol kesehatan.

“Angka kasus di daerah kita masih terus naik. Mari semua masyarakat Kotabaru patuhi akan protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 bisa dihentikan,” pinta Sayed saat berada di Kejari Kotabaru, Jumat (25/9) siang tadi.



Komentar
Banner
Banner