Kalsel

Positif Covid-19 Baru di Tala 4 Orang, Semuanya Klaster Gowa

apahabar.com, PELAIHARI – Penderita Covid -19 di Kabupaten Tanah Laut, Selasa (12/5) bertambah 4 orang. Tambahan…

Featured-Image
Ilustrasi Covid-19. Foto-Net

bakabar.com, PELAIHARI - Penderita Covid -19 di Kabupaten Tanah Laut, Selasa (12/5) bertambah 4 orang. Tambahan positif Covid-19 itu 3 orang dari Kecamatan Bati-bati dan 1 dari Kecamatan Takisung.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tala, Antonius Jaka menuturkan 4 positif Covid-19 merupakan 1 pasien ODP dan 3 OTG.

Keempat tersebut mempunyai riwayat perjalanan ke Itikaf Internasional di Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan akhir Maret 2020 lalu. “Keempatnya masih klaster Gowa,” ujarnya.

Sisi lain ada kabar, hari ini ada 3 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh dari virus asal Wuhan China. Dengan demikian ada 5 pasien yang dinyatakan sembuh.

Dari data Gugus Tugas Covid-19 Tanah Laut, sampai saat ini ada 20 orang terkonfirmasi positif Covid-19, 5 orang sudah sembuh dan 15 orang masih dalam perawatan.

Tiga orang yang dinyatakan sembuh, 1 orang berasal dari Kecamatan Batu Ampar, 1 dari Kecamatan Bati-bati, 1 orang dari Kecamatan Jorong.

Pasien yang dinyatakan sembuh dilepas langsung Bupati Tala Sukamta di Kawasan Karantina di Eks RSUD Hadji Boejasin Pelaihari, Selasa (12/05) sore. Pelepasan bersama tiga orang lainnya yang rapid tes reaktif namun setelah menjalani Swab dinyatakan negatif.

Sehingga total warga yang dipulangkan dari fasilitas khusus kali ini ada 6 orang.

Dalam acara pelepasan pasien sembuh, bupati tak membiarkan mereka pulang dengan tangan hampa. Bupati beserta Wakil Bupati menyerahkan bingkisan Ramadan kepada buat 6 warga Tanah Laut tersebut.

Reporter: Ahc14
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner