Sport

Popda Kalsel 2023, Banjarbaru Target Minimal Runner-Up

Kontingen Banjarbaru dalam gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2023 ditarget meraih posisi 2 besar.

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin, ketika melepas kontingen Popda 2023 di GOR Rudy Resnawan. Foto: apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Tidak muluk-muluk target yang dicanangkan Banjarbaru di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Selatan 2023.

Mereka memasang target minimal runner-up atau sama dengan perolehan di edisi sebelumnya.

"Kami menargetkan peringkat kedua. Paling tidak mempertahankan posisi ini," papar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Banjarbaru melalui Kabid Olahraga, Sutami, Selasa (23/5).

Target tersebut dinilai realistis, mengingat Banjarbaru tidak mengikuti cabang olahraga dayung. Diketahui olahraga perairan yang mempertandingkan banyak  nomor ini merupakan ladang medali juara bertahan Banjarmasin.

"Terdapat cabang-cabang olahraga baru yang diikuti seperti panjat tebing dan menembak. Namun demikian, kami tidak mengikuti cabang olahraga dayung," kelas Sutami.

Banjarbaru sendiri menurunkan kontingen yang berkekuatan 184 orang. Mereka terdiri dari atlet, pelatih, sekretariat, dan petugas kesehatan.

Dari 11 cabang olahraga yang dipertandingkan sejak 24 Mei hingga 28 Mei 2023, 1 di antaranya digelar di Banjarbaru. Sedangkan 10 cabang tersisa dipusatkan di Banjarmasin.

Satu-satunya cabang olahraga yang digelar di Banjarbaru adalah atletik, tepatnya di Kampus JPOK Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Sementara untuk menambah motivasi atlet, Wali Kota M Aditya Mufti Ariffin  menyiratkan telah mempersiapkan bonus untuk peraih medali, "Besaran bonus belum diputuskan, tetapi anggaran akan disiapkan," cetusnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner