Kalsel

Polsek Tanta Beri Bantuan Transportasi Balita Berobat ke Banjarmasin

apahabar.com, TANJUNG – Polsek Tanta (Polres Tabalong) memberikan bantuan transportasi kepada seorang Balita, ASM (2) warga…

Featured-Image
Anggota Polsek Tanta berkoordinasi dengan orang tua anak yang menderita penyakit katarak pada mata sebelah kiri dan Glaukoma (kerusakan syaraf) pada mata kanan. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Polsek Tanta (Polres Tabalong) memberikan bantuan transportasi kepada seorang Balita, ASM (2) warga Desa Puain Kanan RT 01 untuk berobat ke rumah sakit di Banjarmasin.

Bantuan yang diberikan dengan menyediakan mobil membawa anak tersebut dan keluarganya pulang pergi serta biaya di perjalanan.

Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori melalui Kapolsek Tanta, Iptu P Siregar mengatakan, bantuan itu akan digunakan pada tanggal 11 Oktober 2020 mendatang.

Anak tersebut mengalami musibah penyakit Katarak di mata sebelah kiri dan Glaukoma kerusakan syaraf pada mata kanan yang mana orang tua dari balita tersebut sedang mengalami kesulitan ekonomi.

” Untuk meringankan beban orang tuanya, kita menyiapkan transportasinya berupa mobil dan biaya selama perjalanan ke Banjarmasin,” kata Siregar.

Ditambahkannya, Kanit Binmas Polsek Tanta dan Bhabinkamtibmas Desa Puain Kanan sudah mendatangi rumah dan bertemu keluarganya, Senin (5/10).

Sebelumnya, beredar kabar di media sosial permohonan bantuan untuk anak itu berobat.

Berbekal surat kontrol dari RS H Badaruddin Kasim di Maburai dan kartu BPJS, orang tua dari balita hanya bisa pasrah dan berharap ada orang lain yang membantu proses pengobatan anaknya ke RS Ulin Banjarmasin.

Ayahnya tidak mempunyai pekerjaan tetap. Bahkan saat ini sedang tidak bekerja. Untuk biaya keberangkatan dan biaya selama di Banjarmasin belum ada. Pun begitu beliau ingin sekali anaknya sembuh dan bisa menatap wajah ayah dan bundanya.

Hal itulah yang membuat Polsek Tanta memberikan bantuan transportasi dan biaya selama diperjalanan.



Komentar
Banner
Banner