Kalsel

Polsek Pengaron Kawal Penuh Kotak Suara ke 39 TPS

apahabar.com, MARTAPURA – Anggota Polsek Pengaron, Polres Banjar, Polda Kalsel, mengawal penuh kotak suara ke 39…

Featured-Image
Personil Polri saat melakukan apel gelar pasukan di depan Mako Polsek Pengaron. Foto-apahabar.com/Madani

bakabar.com, MARTAPURA – Anggota Polsek Pengaron, Polres Banjar, Polda Kalsel, mengawal penuh kotak suara ke 39 TPS di Kecamatan Pengaron, Selasa (8/12) pukul 08.00 Wita.

Sebelum melakukan pengawalan pergeseran kotak suara, anggota Polri melakukan apel persiapan di depan Mako Polsek Pengaron. Apel tersebut untuk mempersiapkan anggota demi meminimalisir kesalahan.

Kapolsek Pengaron, Iptu Herry Bobay menyampaikan, jika para anggota baik dari Polsek Pengaron dan BKO dari Polres Banjar agar mengawal kotak suara dari PPK hingga ke TPS.

“Anggota yang mengawal kotak suara langsung melekat ke kotak suara, serta disarankan untuk melakukan koordinasi dengan Ka-TPS,” ujar Iptu Herry.

Pada PAM Pilkada 2020 serentak tersebut, Iptu Herry Bombay diungkapkannya ada sebanyak 26 anggota yang melakukan pengamanan di Kecamatan Pengaron.

Selain itu, Iptu Herry berpesan kepada personil Polri yang melaksanakan pengamanan agar menjaga kondisi dan kesehatan saat di lapangan serta sesuai dengan pesan Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo agar menjaga netralitas.

“Serta anggota juga harus menjaga netralitas sesuai dengan pesan Bapak Kapolres Banjar,” tuturnya.

Rute pergeseran kotak suara di Kecamatan Pengaron diungkapkan Iptu Herry dari PPK Kecamatan Pengaron menuju Desa Kertak Empat, kemudian ke Lobang Baru, Loktunggul, Kemudian ke Desa Benteng, Mangkauk, dan Antaraku, Penyiuran serta menyebrang ke Maniapun, Atiin dan Lumpangi.



Komentar
Banner
Banner