Kalsel

Polsek Banjarbaru Kota Ajak Warga Berpastispasi Tangani Karhutla

apahabar.com, BANJARBARU – Jelang musim kemarau, Personel Polsek Banjarbaru Kota Bhabinkamtibmas Bripka Luluk Joko melakukan sosialisasi…

Featured-Image
Bripka Joko bersama warga membentangkan spanduk berisikan imbauan untuk menjaga kelestarian lingkungan demin mencegah terjadinya Karhutla. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Jelang musim kemarau, Personel Polsek Banjarbaru Kota Bhabinkamtibmas Bripka Luluk Joko melakukan sosialisasi Karhutla di lingkungan permukiman warga Kelurahan Sungai Besar Kota Banjarbaru, Selasa (1/9).

Sosialisasi tersebut merupakan implementasi dari kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta untuk menjalin kerja sama dan kemitraan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Dalam kegiatan itu, Bripka Joko mengingatkan warga akan bahaya Karhutla. Dia mengajak warga untuk berpatrisipasi dalam penanganan Karhutla.Äpabila mengetahui adanya titik api atau kebakaran, segera saja laporkan melalui Aplikasi Siharat Polres Banjarbaru atau kami selaku bhabinkamtibmas," ucapnya.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan, melalui sinergi bhabinkamtibmas dan warga dinilai sangat efektif dalam meminimalisir kebakaran hutan dan lahan. Kehadiran Bhabinkamtibmas diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman.

"Memasuki musim kemarau terus tingkatkan sosialisasi dan penyuluhan karhutla kepada warga masyarakat. Mari kita bersama menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan," jelasnya.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner