Kalsel

Polsek Anjir Muara Rutin Ingatkan Warga untuk Patuhi Protokol Kesehatan

apahabar.com, MARABAHAN – Personel Polsek Anjir Muara rutin melakukan imbauan kepada warga masyarakat yang melintas di…

Featured-Image
Posko pemeriksaan Kampung Tangguh Mahelat Lebo, Kecamatan Anjir Muara, Batola.Sumber: Istimewa

bakabar.com, MARABAHAN - Personel Polsek Anjir Muara rutin melakukan imbauan kepada warga masyarakat yang melintas di Kampung Tangguh Mahelat Lebo, Kecamatan Anjir Muara. Imbauan tersebut untuk mengingatkan warga agar lebih disiplin dengan protokol kesehatan.

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Sahir Arif melalui Kasubbag Humas Iptu Abdul Malik mengatakan kegiatan di posko Kampung Tangguh Mahelat Lebo ini adalah program prioritas Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, yaitu penanganan Covid-19.

"Dengan direktif yang dilaksanakan, diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di daerah hukum Kabupaten Batola," ujarnya.

Selain melakukan imbauan, pihaknya juga membagikan masker gratis kepada warga yang tidak memakainya. Hal ini dilakukan dalam rangka penerapan Peraturan Bupati Batola No 54 tahun 2020.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolsek Anjir Muara, Ipda Helmi Hariawan yang dilaksanakan personel piket Polsek Anjir Muara, relawan Kampung Tangguh Banua Covid-19 desa Anjir Muara Lama

Kegiatan yang dilaksanakan berupa imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti imbauan memakai masker kepada pedagang dan pengunjung pasar, sering cuci tangan dengan air dan sabun, membiasakan pola hidup sehat dan jaga jarak minimal 1 meter, dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi pengunjung dan pedagang pasar.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner