Kalsel

Polres Tapin Beri Kado Istimewa Buat Warga Kelahiran 1 Juli

apahabar.com, RANTAU – Layaknya perayaan hari ulang tahun yang identik dengan pemberian kado kejutan, Polres Tapin…

Featured-Image
Banner yang menunjukkan ada keringanan pelayanan bagi mereka yang lahir di 1 Juli untuk pembuatan atau perpanjangan Surat Izin mengemudi (SIM) di wilayah Kabupaten Tapin.Foto-istiimewa

bakabar.com, RANTAU – Layaknya perayaan hari ulang tahun yang identik dengan pemberian kado kejutan, Polres Tapin turut berikan layanan istimewa yaitu pembuatan atau perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara cuma-cuma atau gratis.

Gratisnya pembuatan SIM yang baru dan perpanjang SIM ini menjadi kado dari Satlantas Polres Tapin buat warga Tapin, Kalimantan Selatan. Pasalnya, tanggal 1 Juli besok, merupakan hari ulang tahun Kepolisian Indonesia alias HUT Bhayangkara yang ke-73.

Kabag Ops Polres Tapin, AKP Raindhard Maradona mengatakan, Layanan SIM gratis hanya berlaku 1 hari. Bagi yang ingin mendapatkan layanan ini, Polisi menyaratkan jika yang bersangkutan atau pemohon harus lahir pada tanggal 1 Juli yang dibuktikan melalui Kartu Tanda Penduduk ( KTP ).

“Pada Senin (1/7/2019) nanti kami ada program pemberian SIM baru dan SIM perpanjangan gratis khusus warga Tapin dan berdomisili memiliki KTP Tapin,” kata AKP Raindhard Maradona kepada reporter bakabar.com.

Layana SIM gratis ini tidak diberikan begitu saja kepada pemohon yang lahir 1 Juli. Mereka tetap harus mengikuti tahapan permohonan pembuatan SIM sesuai aturan yang berlaku, seperti tes tertulis dan tes praktik berkendara.

“Tahapan-tahapan (pembuatan SIM) tetap wajib diikuti. Jika yang lahir 1 Juli tapi tidak lulus, ya kita tidak bisa bantu. Hanya saja yang berbeda adalah kami yang menanggung biayanya,” sebut Maradona.

Program ini, kata dia, sebagai hadiah untuk warga Tapin pada saat peringatan HUT Bhayangkara. Pihaknya pun berharap program ini dapat memotivasi pengendara untuk semakin meningkatkan kesadaran agar tertib berlalu lintas di jalan.

“Sekaligus kejutan untuk warga yang lahir bertepatan dengan HUT Bhayangkara, 1 Juli,” tuturnya.

Mantan PS Kasi Laka Subdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Kalsel itu juga tidak lupa menghimbau masyarakat, agar selalu mentaati aturan berlalu lintas, sehingga menekan angka kecelakaan.

“Semoga angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum kami untuk tahun ini terus berkurang, petugas dilapangan sudah melakukan imbauan serta berbagai usaha untuk menekan terjadinya laka lantas atau kecelakaan lalu lintas,” tutupnya.

Baca Juga: Siti Zahrah Mengais Rezeki Ditengah Keterbatasan, Menolak Minta-minta

Baca Juga: HUT Bhayangkara Ke 73, Polda Kalsel Panen Ucapan Selamat

Reporter : Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner