Kalsel

Polres Tala Laut Gelar Apel Pasukan Pengamanan TPS

apahabar.com,PELAIHARI – Bupati Tanah Laut H Sukamta dipercaya menjadi Pembina Apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan…

Featured-Image
400 personel Polres Tala siap amankan Pilkada Kalsel 2020. Foto-Istimewa

bakabar.com,PELAIHARI – Bupati Tanah Laut H Sukamta dipercaya menjadi Pembina Apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada Kalsel 2020, Selasa (8/12) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri Pamatwil Tanah Laut Kombes Pol Mochamad Rifa'i, Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, Dandim 1009 Pelaihari Letkol INF Adi Yoga Susetyo, Sekda Tala H Dahnial Kifli, Ketua KPUD Tala Arif Muhyar, Ketua Bawaslu Gunawan Rahayu, Perwakilan Kejaksaan, Ketua PKUB, Para Kapolsek, Para Danramil dan Para Camat Se-kabupaten Tanah Laut serta Personil pam TPS serta gabungan TNI, Dishub, Satpol PP dan damkar.

Setelah melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan dilanjutkan dengan pelepasan pengawalan logistik Pilkada Kalsel 2020 oleh Bupati beserta Forkopimda Tala.

Pengawalan pendistribusian logistik Pilgub Kalsel 2020 dilakukan Kapolsek, Danramil, dan Para Camat serta seluruh anggota Pengamanan TPS.

Bupati Tanah Laut H Sukamta mengatakan bahwa pada hari ini logistik Pilkada sudah digeser dari kabupaten ke kecamatan, kemudian nanti dilanjutkan ke TPS.

Sehingga besok pagi diharapkan semua logistik dan KPPS sudah siap melaksanakan tugas pada Pilgub Kalsel 2020.

Ia mengimbau seluruh masyarakat untuk sukseskan Pilkada Serentak 2020.

"Mari kita berdemokrasi dengan baik, mari kita jaga kebersamaan, mari kita jaga persatuan dan kesatuan, perbedaan pilihan adalah hak demokrasi yang harus kita junjung tinggi," ucap Bupati Tanah Laut.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi mengaku jajaran siap mengamankan Pilkada Serentak tahun ini.

“Setiap TPS dijaga ketat dari pihak kepolisian untuk memastikan berlangsung pesta demokrasi jujur dan adil,” ujar Kapolres.

Ia juga mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, sebab kondisi saat ini masih dalam wabah. Sehingga harus tetap waspada jaga jarak, cuci tangan dengan air mengalir dan pakai masker.

Polres sendiri menyiapkan 450 personel pengamanan Pilkada di Tala. Diantaranya 400 Pam Jaga TPS dari Polda Kalselteng serta 50 Brimob untuk pengamanan markas Polres Tala.



Komentar
Banner
Banner