Kalsel

Polres HST Gelar Razia di Areal Balapan Liar, Puluhan Kendaraan Terjaring

apahabar.com, BARABAI – Jalan Lingkar Walangsi Hulu Sungai Tengah (HST) kerap jadi arena balapan liar. Menindaklanjuti…

Featured-Image
Petugas menindak pengendara yang melanggar aturan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BARABAI - Jalan Lingkar Walangsi Hulu Sungai Tengah (HST) kerap jadi arena balapan liar. Menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah karena jalan umum itu jadi areal kebut-kebutan, Polres HST pun menggelar razia.

Hasilnya, 43 surat tilang diserahkan kepada para pelanggar lalu lintas.

Kasat Lantas Polres HST, AKP Supriyatno melalui Ps Paur Humas, Aipda M Husaini mengakui, razia ini respon pihaknya atas laporan masyarakat. “Kami sudah melakukan giat pemeriksaan dan penindakan,” kata Husaini, Sabtu (15/2).

Tim gabungan Satlantas dan Satreskrim Polres HST, kata Husaini saat itu melaksanakan giat pemeriksaan selama 1 jam dari pukul 17.00-18.00, Jumat (14/2).

Baca Juga:Pelaku Balapan Liar Bisa Dipidana

Selain pemeriksaan kendaraan, lanjut Husaini, Satlantas juga menindak sejumlah pengendara yang berada dan melintasi rute Walangsi. Terutama bagi mereka yang melanggar tata tertib berlalu lintas.

Hasilnya, puluhan kendaraan terjaring giat itu. Seperti kendaraan pretelan yang tidak memiliki kaca spion, nomor polisi, SIM, STNK hingga pengendara yang tak memakai helm.

Meminjam data Satlantas, 43 lembar tilang habis digunakan untuk penindakan saat itu.

“Giat itu juga untuk mewujudkan situasi kondusif di wilayah hukum Polres HST. Razia juga untuk mencegah potensi kecelakaan lalu lintas," tutup Husaini.

Baca Juga:Balapan Liar di Banjabaru Masih Marak, Lokasi Teranyar Jalan Baru ke Bandara

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner