Kalsel

Polres Batola Gelar Donor Darah

apahabar.com, MARABAHAN – Sekalipun agak pusing, Aipda M Asfi Sadiqi tetap bangga ikut mendonorkan darah dalam…

Featured-Image
Dalam rangkaian Hari Bhayangkara, Polres Barito Kuala menggelar donor darah. Foto-Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN – Sekalipun agak pusing, Aipda M Asfi Sadiqi tetap bangga ikut mendonorkan darah dalam bakti kesehatan yang menjadi rangkaian peringatan Hari Bhayangkara 73 di Polres Barito Kuala, Senin (24/06/2019).

Berlangsung di Aula Jananuraga, Asfi mendonorkan darah bersama puluhan personel Polres Batola dan Kodim 1005/Marabahan.

Baca Juga: Sekda Kalsel Buka Diklatpim IV

Juga berpartisipasi Ketua Bhayangkari Batola, Ririn Mugi Sekar Jaya, beserta beberapa pengurus.
ã…¤
Di antara personel pendonor, terselip Aspi yang baru pertama kali menyumbangkan darah, “Ini yang pertama kali. Agak sedikit pusing, tetapi badan terasa ringan,” beber Aspi.

“Kami ingin kegiatan ini tetap berlanjut, karena bermanfaat membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” imbuh anggota Satbimas Polres Batola ini.

Dalam menyelenggarakan program tahunan ini, Polres Batola berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Dinas Kesehatan Batola dan Kodim 1005 Marabahan.

“Semua darah yang terkumpul diharapkan bisa membantu masyarakat. Pendistribusian darah ini dibantu oleh PMI,” jelas Brigadir Erwin Pardamoan Sitanggang, Baurkes Polres Batola.

“Dari kegiatan ini, kami cukup banyak mendapatkan golongan darah O dan B. Sedangkan AB belum tersedia, karena memang golongan darah paling langka,” tandasnya.

Baca Juga: Hari Terakhir SBMPTN, Calon Mahasiwa Masih Ramai ke ULM

Reporter: AHC13
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner